oleh

Zoox Ungkapkan, Kendaraan Otonom Robotaxi Yang Dibuat Secara Khusus

-Komersial-39 views

Berita kendaraan listrik terbaru hadir dari FOSTER CITY, CA yang pada 14 Desember 2020 lalu ZOOX melah mengumumkan produk kendaraan fungsional  autonom bertenaga listrik yang dirancang untuk lingkungan perkotaan yang padat. Zoox merupakan yang pertama dalam industri dalam menamerkan robotaxi yang dibuat secara khusus, yang mampu beroperasi hingga 75 mil per jam.

Zoox L5 Fully Autonomous
Zoox L5 Fully Autonomous, All-electric Robotaxi at Coit Tower San Francsico

Proyek tersebut dimulai sejak tahun 2014, Zoox telah menggabungkan kecerdasan buatan, robotika, desain kendaraan dan energi berkelanjutan yang diwujudkan visinya untuk menemukan kembali transportasi pribadi – membuat masa depan lebih aman, bersih dan banyak lagi yang menyenangkan bagi semua orang.

Kendaraan listrik otonom listrik ini dirancang dan diproduksi di Amerika Serikat, Zoox merupakan satu-satunya kendaraan yang menawarkan kemampuan mengemudi dua arah dan empat roda kemudi, yang memungkinkan mobil ini bermanuver lewat ruang yang padat dan mengubah arah tanpa perlu putar balik.

Mempunyai panjang 3,63 meter, kendaraan ini memiliki salah satu jejak kaki terkecil di industri otomotif. Memiliki konfigurasi tempat duduk simetris empat kursi, saling bertatap muka yang menghilangkan stir kemudi dan tempat duduk yang biasa terlihat di mobil kovensional.

Kendaraan tersebut dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas terbesar yang tersedia di kendaraan listrik saat ini, yaitu 133 kWh, sehingga memungkinkannya beroperasi hingga 16 jam non-stop dengan skali pengisian daya.

Pejabat Eksklusif tertinggi Zoox, Aicha Evans mengatakan ;

“Mengungkapkan kendaraan kami yang berfungsi dan mengemudi adalah tonggak penting dalam sejarah perusahaan dan menandai sebuah langkah penting dalam perjalanan kami menuju penerapan layanan pemesanan kendaraan otonom.”

“Kami mengubah pengalaman pengendara untuk menyediakan mobilitas sebagai layanan yang superior kota. Dan seperti yang kita lihat statistik mengkhawatirkan seputar emisi karbon dan kecelakaan lalu lintas, itu lebih penting dari pada sebelumnya, kami membangun solusi yang aman dan berkelanjutan yang memungkinkan pengendara berpindah dari titik A ke Titik B.” Imbuhnya

GALLERY ZOOX AUTONOMOUS VEHICLE

Desain kendaraan mempunyai lebih dari 100 inovasi keselamatan yang tidak ditampilkan dalam mobil yang umum saat ini, termasuk sebuah novel airbag system untuk kendaraan dua arah dan tempat duduk gerbong yang menyelimuti penumpang, ini adalah perlindungan keamanan tabrakan bintang lima untuk keempat kursi tersebut.

Kendaraan ini menggunakan arsitektur sensor kamera yang unik, radar dan LIDAR untuk mendapatkan bidang pandang 270 derajat tak tertandingi di keempat sudur kendaraan, sehingga menghilangkan titik buta (blind spot) tipikal dan memungkinkannya secara konsisten melacak objek di bagian samping, belakang termasuk pejalan kaki, pengendara sepeda dan pengguna jalan disekitarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed