Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Uji Tes Pasar Indonesia

Motor Listrik Yamaha E01

Yamaha Motor Co., Ltd Tokyo – Pada bulan Maret tepatnya tanggal 17 kemarin, Yamaha resmi mengumumkan secara bertahap akan memperkenalkan motor listrik Yamaha E01, sebuah sekuter listrik kelas 8,1 kW menggunakan desain baterai permanen (tidak dapat dilepas), ke Eropa, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand dan Jepang sendiri, untuk melakuakn pengujian proof-of-concept (PoC) secara langsung mulai Juli 2022.

Yamaha E01 merupakan skuter listrik yang mempunyai performa setara dengan skuter bertenaga bensin kelas 50-125cc dan kinerja yang cocok untuk mobilitas perkotaan.

Tujuan dibuat Yamaha E01 ini untuk membangun infrastruktur EV, kerangka kerja bisnis berbagi kendaraan dan sejenisnya, dan juga berfungsi sebagai model PoC yang ditujukan untuk operator berbagi kendaraan, pemerintah daerah, lembaga pemerintah dan pihak lain untuk tujuan memenuhi kebutuhan penggunaan nyata, untuk memastikan kemungkinan dengan bisnis terkait, membuka pasar baru, dan banyak lagi. Model ini akan diproduksi di Pabrik Utama Iwata di Jepang.

Fitur utama dari Yamaha E01 meliputi : 

  • 1) Motor listrik yang dikembangkan dan diproduksi sendiri oleh Yamaha untuk performa yang bertenaga dan berkualitas tinggi
  • 2) baterai yang menghasilkan sekitar. Jarak tempuh 104 km dari muatan penuh, bersama dengan tiga sistem pengisian daya yang berbeda untuk dipilih untuk penggunaan yang paling sesuai,
  • 3) kerangka khusus model dengan desain yang mencerminkan teknologi yang dikumpulkan melalui pengembangan sportbike,
  • 4) gaya berdasarkan Konsep Desain Jin-Ki Kanno EV Yamaha yang menempatkan model konsep MOTOROiD di puncak piramida.

Rencana Linkungan Perusahaan Yamaha Motor Group 2050 menetapkan tujuan utamanya adalah untuk mengurangi emisi CO2 Lingkup 3 (emisi yang dihasilkan dari rantai nilai Perusahaan, misalnya, penggunaan produk yang dijual) sebesar 90% pada tahun 2050 dibandingkan tahun 2010. E01 adalah motor listrik strategis di rangka untuk membantu mencapai tujuan ini.

Kabar terbaru dari Indonesia, Yamaha Indonesia telah resmi memulai tes pasar untuk sepeda motor listrik Yamaha E01 ini ” Proof of Concept (PoC)”. Ini adalah sebuah program dari  implementasi visi jangka panjang pabrikan yang disebut dengan “Yamaha’s Long Term Vision 2050.”

Market Indonesia, prinsipal telah menyediakan Yamaha E01 ini sebanyak 20 unit dan akan disebar di 4 kota besar, dengan tujuan untuk mendapatkan saran, evaluasi, pengalaman dari konsumen langsung agar pengembangan di produk yang benar-benar layak dijual bisa dilanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *