oleh

Volvo Tingkatkan Kapasitas Produksi 3x Lipat di Pabrik Ghent, Belgia

Volvo Cars meningkatkan produksi mobil listrik tiga kali lipat kapasitas di pabriknya di Ghent, Belgia. Saatnya mereka bersiap untuk memenuhi permintaan yang berkembang pesat untuk jajaran mobil yang bisa diisi ulang.

Meningkatnya kapasitas ini terjadi karena Volvo Cars juga melaporkan hasil penjualan setahun penuh pada tahun 2020, yang menunjukkan pertumbuhan kuat dalam permintaan perusahaan model Recharge. Pangsa mobil isi ulang sebagai persentasi dari total penjualan meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun 2020 dibanding dengan tahun sebelumnya 2019.

Pabrik Mobil Volvo di Ghent, Belgia
Pabrik Mobil Volvo di Ghent, Belgia

Pada tahun 2022 nanti, kapasitas mobil listrik di pabrik Ghent akan meningkat tiga kali lipat dari level saat ini dan berjumlah sekitar 60% dari total kapasitas produksi pabrik.

Pabrik Ghent saat ini sedang mempersiapkan untuk mengambil kedua model mobil full listrik Volvo, berdasarkan arsitektur kendaraan modular CMA, ke dalam produksi akhir tahun ini. Pabrik sudah membangun XC40 Recharge, mobil listrik penuh pertama perusahaan, serta versi hybrid plug-in dari XC40.

Javier Varela, kepala operasi dan kualitas industri global mengatakan :

“Masa depan kami adalah mobil listrik dan pelanggan jelas menyukai apa yang mereka lihat dari mobil Recharge kami”

“Saat kami terus melengkapi line-up dan meningkatkan kapasitas produksi listrik kami, Ghent adalah pelopor nyata untuk jaringan manufaktur global kami”

Volvo Cars berkomitmen untuk jadi perusahaan mobil listrik premium dan di tahun-tahun mendatang, perusahaan akan meluncurkan beberapa mobil listrik sepenuhnya. Pada tahun 2025, mereka menargetkan penjualan global yang terdiri dari 50 persen mobil listrik penuh, dan sisanya adalah mobil Hybrid.

Perakitan baterai di pabrik Volvo Ghent, Belgia
Perakitan baterai di pabrik volvo ghent, belgia

Sementara Ghent adalah yang pertama dari jaringan manufaktur global yang mulai membangun mobil istrik penuh, perusahaan tersebut juga berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik di fasilitas lain di seluruh dunia.

BACA JUGA : Volvo Investasi 1,1 Triliun Untuk Produksi Motor Listrik di Skövde, Swedia

Bulan lalu, Volvo Cars juga mengumumkan akan merakit motor listrik di pabrik powertrainnya di Skövde, Swedia, dan berencana untuk membuat produksi e-motor sendiri secara lengkap pada pertengahan dekade. Untuk mensukseskan hal ini, maka diinvestasikan 700 juta SEK di tahun-tahun mendatang. Perusahaan juga berinvestasi secara signifikan dalam desain internal dan pengembangan e-motor untuk mobil Volvo generasi berikutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed