oleh

Volvo Cars dan Geely Auto China Memperdalam Kolaborasi

Volvo XC40 Recharge P8 AWD in Glacier Silver
Volvo XC40 Recharge P8 AWD in Glacier Silver

Kemarin, Volvo Cars bersama dengan Geely Auto telah menyetujui kolaborasi luas untuk memaksimalkan kekuatan grup otomotif Swedia dan China dalam memberikan sinergi Powertrains, berbagai arsitektur kendaraan listrik, teknologi penggerak otonom, pengadaan bersama dan purna jual.

Berikut ini adalah poin-poin kolaborasi antara Volvo Cars dan Geely Auto :

  • Pengoperasian Powertrain akan digabungkan dalam perusahaan baru yang berfokus pad asistem hybrid generasi mendatang dan mesin pembakaran internal
  • Penggunaan yang lebih luas terhadap arsitektur modular bersama untuk kendaraan listrik (EV)
  • Peningkatkan teknologi penggerak otonom dan elektrik
  • Pengadaaan bersama untuk memangkas biaya pembelian Lynk & Co untuk berekspansi secara global dengan memanfaatkan jaringan distribusi dan layanan Volvo
  • Perusahaan untuk mempertahankan struktur perusahaan independen.

Setelah meninjau opsi kombinasi secara detail, Volvo Cars dan Geely Auto menyimpulkan bahwa mereka dapat mengamankan peluang pertumbuhan baru di pasar masing-masing perusaan dan memenuhi tantangan industri yang terus berkembang lewat kerja sama yang lebih dalam, sambil mempertahankan struktur perusahaan yang ada secara terpisah.

Kolaborasi yang mendalam akan memungkinkan para pemangku kepentingan yang ada dan calon investor baru di Volvo Cars dan Geely Auto untuk menghargai strategi, eksposur keuangan, kinerja dan keuntungan mereka masing-masing. Volvo Cars juga akan memiliki kesempatan untuk menjajaki pilihan pasar modal.

Kerja sama ini diawasi oleh model tata kelola baru yang didukung oleh Geely Holding selaku pemegang saham utama di kedua perusahaan. Mereka mengkonfirmasi kombinasi operasi powertrain mereka yang ada menjadi perusahaan mandiri baru. Perusahaan tersebut nanti diharapkan mulai beroperasi tahun ini dan akan menyediakanm mesin pembakaran internal, transmisi dan sistem hybrid motor ganda nex-generation untuk digunakan oleh kedua perusahaan serta pabrikan mobil lainnya.

Lewat kolaborasi tersebut, kedua perusahaan akan fokus pada pengembangan dan sumber teknologi generasi mendatang, mulai dari konektivitas dan penggerak otonom, hingga berbagi mobil dan elektrifikasi. Mereka berencana untuk berbagi dan bersama-sama mencari motor listrik, baterai dan solusi konektivitas yang menghasilkan sinergi yang berharga. Hal ini mencakup pengembangan bersama dari solusi penggeran otonom (AD) terdepan di dunia di bawah pimpinan Zenseact, perusahaan pengembangan perangkat lunak Volvo Cars AD.

Kedua perusahaan, berencana untuk berbagi arsitektur listrik SEA dan SPA2 baru diantara mereka, yang sudah meluncurkan upaya gabungan untuk mendorong kecepatan dan efisiensi dalam pengembangan perangkat keras dan lunak untuk arsitektur kendaraan listrik (EV) modular generasi berikutnya yang terkemuka di dunia. Berbagi platform dan arsitektur yang diinginkan antara perusahaan akan mendorong sinergi tambahan dan memungkinkan untuk perluasan portofolio produk di seluruh merek Volvo Cars, Lynk & Co, Geely dan Polestar serta mitra eksternal lainnya.

Dengan memanfaatkan jaringan distribusi dan layanan Volvo Cars yang sudah ada, kedua perusaaan ini nantinya juga akan berkolaborasi dalam perluasan global dari merek Lynk & Co yang dimiliki bersama.

Håkan Samuelsson, Presiden dan CEO Volvo Cars
Håkan Samuelsson, Presiden dan CEO Volvo Cars

Håkan Samuelsson, Presiden dan CEO Volvo Cars, mengatakan:

“Setelah mengevaluasi berbagai opsi untuk mewujudkan nilai, kami menyimpulkan bersama bahwa kolaborasi antara dua perusahaan mandiri adalah cara terbaik untuk mengamankan pertumbuhan yang berkelanjutan dan pada saat yang sama mencapai sinergi teknologi di banyak daerah. Kami menyambut baik kesempatan untuk berkolaborasi lebih jauh dan lebih dalam dengan Geely Auto”

Conghui, Presiden dan CEO Geely Auto, juga mengatakan :

“Geely Auto berharap dapat bermitra lebih erat dengan Volvo Cars, mencapai sinergi yang signifikan untuk bisnis kami masing-masing. Ini akan memungkinkan Geely Auto untuk mempercepat ekspansi globalnya, untuk memanfaatkan kekuatan kami dalam China dan mengembangkan generasi baru kendaraan energi baru kelas dunia dan layanan mobilitas terkait. “

Perjanjian kolaborasi itu disambut baik oleh Li Shufu, Chairman Geely Holding, perusahaan induk Volvo Cars dan pemegang saham terbesar di Geely Auto.

Li Shufu berkata :

“Sebagai pemegang saham dan manajer portofolio dari perusahaan yang sepenuhnya dimiliki dan terdaftar, Geely Holding melihat keuntungan yang signifikan dari kemitraan dan aliansi yang lebih sambil tetap menjaga independensi”

“Kami didorong oleh potensi sinergi dan peluang pertumbuhan yang diciptakan oleh kolaborasi ini, yang akan menciptakan dua perusahaan yang bahkan lebih kuat secara global dalam persaingan yang kuat di dunia teknologi otomotif dan layanan mobilitas baru.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed