Volkswagen ID.Buzz Dipesan Lebih dari 20.000 unit Tahun ini

VW ID.Buzz 1

Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV) mengkonfirmasi bahwa mereka telah mendapatkan pesanan lebih dari 20.000 mobil listrik ID.Buzz. Jumlah pesanan tersebut bahkan sebelum mobil ID. Buzz ditampilkan di dealer, yang menunjukkan minat yang cukup signifikan di Eropa, di mana van listrik baru tersedia.

ID.Buzz sendiri merupakan an pertama yang didasarkan pada platform MEB Grup Volkswagen dan pendekatan yang sedikit berbeda dari van konvensional (biasanya versi EV dari model konvensional yang ada).

Pada awalnya, mobil van listrik VW ID.Buzz hanya tersedia versi dengan baterai 82 kWh dengan penggerak roda belakang. Pemesan bisa memilih antara versi penumpang atau van kargo.

Dengan pengenalan versi tambahan (termasuk baterai yang lebih besar), serta perluasan geografis, pasti juga akan menghasilkan jumlah pesanan yang lebih banyak.

ID.Buzz sudah masuk ke lini produksi di Hanover, Jerman pada awal Juni, dan rencananya akan memproduksi 15.000 unit pada akhir 2022 dan kemudian secara bertahap meningkatkan produksi hingga 130.000 per tahun di beberapa titik di masa depan.

6.000 unit ID.Buzz pertama akan digunakan oleh dealer, dan beberapa juga untuk media, yang berarti hanya 9.000 untuk dijual ke pelanggan yang sudah memesannya. Antrian pemesanan baru mobil listrik VW ID.Buzz sudah bisa dipesan dari sekarang.

Pihak perusahaan penasaran, sampai seberapa baik Volkswagen ID. Buzz akan diterima di pasaran dalam jangka panjang.

Harga VW ID.Buzz

Tes jarak awal dan tes perjalanan jarak jauh menunjukkan hasil yang cukup baik, dibandingkan dengan kendaraan berukuran serupa. Di sisi lain, ID. Buzz tidak murah – di bawah harga awal untuk Jerman:

  • ID.Buzz Pro dibanderol €64.581 dengan PPN (€56.606 dikurangi insentif) sekitar Rp 1 Milyaran
  • ID.Buzz Cargo dibanderol €54.430 dengan PPN (€46.455 dikurangi insentif) sekitar Rp 840 jutaan atau €45.740 bersih (€38.240 dikurangi insentif)
  • EUR/USD is almost 1/1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *