Volkswagen Akan Menjadi Full Electric Mulai Tahun 2033 di Eropa

Kini kabar mobil listrik dunia hadir dari Eropa gan, dimana Volkswagen alias VW hanya akan mulai menjual mobil full listrik pada tahun 2033 di Eropa.

VW sebelumnya mengindikasikan bahwa antara tahun 2033 dan 2035, penjualan mobil dengan mesin pembakaran internal di Eropa akan berakhir.

Berita ini kami kutip dari Automotive News berdasarkan penyataan yang disampaikan oleh CEO Volkswagen, Thomas Schfer. Ia mengatakan bahwa Volkswagen hanya akan menjual mobil listrik di Eropa mulai tahun 2033. Pada awalnya, VW mengatakan itu akan terjadi paling lambat tahun 2035.

Saat ini mobil listrik VW tipe ID3, ID4, ID5 dan ID Buzz merupakan satu-satunya mobil elektrik Volkswagen di Eropa, akan tetapi jumlah yang signifikan akan ditambahkan hingga tahun 2026.

Pada 2026, Volkswagen akan menghadirkan tidak kurang dari sepuluh model listrik yang benar-benar All-New!. Salah satunya adalah mobil listrik kecil yang sudah diumumkan sebelumnya dan saat ini sedang dikembangkan oleh Seat dan selain Volkswagen, Cupra dan Skoda juga akan menerima turunannya.

Baca juga : ŠKODA Rilis ENYAQ RS iV – Mobil SUV Listrik Racing Lebih Besar

Di bawah line up EV, menurut Schäfer, akan ada jenis crossover kompak dan hatchback listrik kecil. Oleh karena itu model ini dapat disebut ID1 dan ID2. Selain itu, Volkswagen akan datang dengan alternatif listrik untuk Passat, yang sudah dinanti-nantikan dengan ID Aero Concept dan ID Space Vizzion.

Akan ada banyak berita seputar ID yang sedang dalam proses. Sebagai contohnya, ID3 akan menerima facelift pada tahun 2023, yang bukan hanya sekedar memodifikasi bemper saja. Menurut Schäfer, ID3 membuat kemajuan dalam hal penggunaan material dan stabilitas berbagai sistem.

CEO VW tidak mengatakan yang terakhir tanpa alasan, karena ID3 memiliki awal yang sulit di area itu. Selain itu, versi ID3 yang mirip crossover juga akan muncul. Pada saat penulisan, belum jelas apakah ini akan menjadi ID3 yang dibesar-besarkan dan dikasar atau benar-benar gaya bodi baru dengan teknologi ID3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *