Truk Listrik Scania Pertama di Dunia Paling Utara

Kemajuan teknologi kendaraan listrik (EV) saat ini tidak hanya dikembangkan pada kendaraan kecil seperti mobil, motor dan sepeda, namun juga mulai dimasukan pada lini kendaraan komersil seperti Truk Listrik dan bus Listrik. Dan perlu anda tahu, alat berat listrik juga sudah mulai mewarnai era listrik.

Kabar terbaru di dunia truk listrik dari Scania, mengatakan bahwa Posten Norge telah mulai menggunakan truk listrik pertama di didunia paling utara.

Truk Listrik Scania Posten Norge

 

Posten Norge merupakan sebuah perusahaan layanan pos di Norwgia. Perusahaan tersebut dimilikioleh  Kementerian Transportasi dan Komunikasi Norwegia yang bekerja melayani distribusi surat dengan berat kurang dari 50 kilogram.

Truk listrik Scania digunakan oleh Posten Norge untuk operasi regulernya di Longyearbyen, garis lintang 78 derajat, untuk menyenangkan karyawan dan pelanggan.

Truk Listrik Scania

Sebelumnya telah diuji dalam kondisi Arktik di Svalbard selama sebulan dan truk listrik tersebut telah lulus uji, sehingga mulai bergabung dengan van listrik Posten Norge lainnya, untuk memastikan bahwa operasi logistik di Longyearbyen dapat berkelanjutan.

Pada awal tahun 2022, total 37%  kendaraan Posten Norge telah ditenagai oleh sumber energi terbarukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *