Toyota Rilis Mobil Sedan Listrik bZ3 dengan Baterai & Dinamo BYD

Mobil Listrik toyota bz3
Mobil Listrik toyota bz3

Toyota Rilis Mobil Sedan Listrik bZ3 dengan Baterai & Dinamo BYD di China – Di China Toyota memperkenalkan mobil sedan listrik baru dengan model bZ3, Toyota menggunakan komponen inti dari BYD, Mobil Toyota Bz3 ini meluncur setelah model tersebut ada dalam katalog peraturan 2 Bulan di China.

Toyota China resmi meluncurkan bZ3 setelah sebelumnya meluncurkan SUV bZ4X, pada acara peluncuran pada hari Senin kemarin.

toyota bz3 bagian depan
toyota bz3 bagian depan

Masuk kedalam kategori sedan menengah, hasil kerjasama antara Toyota, BYD dan FAW Toyota. Hal ini berdasarkan platform e-TNGA Toyota, dengan motor dan baterai berasal dari BYD.

ukuran toyota bz3
ukuran toyota bz3

Mobil listrik ini mempunyai ukuran panjang 4.725 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.475 mm, dan jarak sumbu roda nya 2.880 mm.

Sebagai perbandingan Tesla Model 3 buatan China ini memiliki ukuran panjang 4.694 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.443 mm, dan wheelbase 2.875 mm.

Toyota bZ3 ini menggunakan motor listrik tunggal dibagian belakang atau RWD dan tersedia dalam pilihan daya maksimal 135 kW dan 180 kW.

Menggunakan baterai lithium iron phosphate yang dipasok oleh BYD divisi bisnis baterai dan finDreams Baterai dengan kapasitas sesuai hasil China light-duty vehicle test cycle (CLTC) masing-masing 517 km dan 616 km.

toyota bz3 tampak belakang
toyota bz3 tampak belakang

Pada 25 Agustus, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China merilis daftar draf model baru yang akan diizinkan untuk dijual di China, dan bZ3 disertakan.

Toyota bz3 ini banyak menarik perhatian dikarenakan menggunakan motor dan baterai dari BYD.

Di jaman mobil bahan bakar, pabrikan mobil lokal China biasanya harus membeli komponen inti dari merek luar, sementara saat ini di jaman kendaraan listrik hal itu sepertinya akan berubah.

Sayangnya Toyota belum merilis harga untuk model ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *