Tesla Resmi Kenalkan Mobil Listrik Model S dan X Plaid di China

Tesla mengumumkan bahwa mereka akan mengenalkan Tesla Model S Plaid dan Model X Plaid di China lewat WeChat resminya. Perusahaan akan memamerkan mobil Plaid versions di event CIIE mendatang yang dimulai pada 5 November di Shanghai.

Tesla model Plaid akan ditampilkan di China pertama kalinya secara resmi. Tesla juga sudah mengikuti aturan baru dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China untuk membebaskan pajak pembeliannya.

Mobil listrik Model S Plaid dan Model X Plaid di China ini masuk ke katalog MIIT adalah langkah terakhir dalam homologasi kendaraan untuk pasar Cina.

Pelanggan Tesla di China yang telah memesan versi Plaid Model X atau Model S sudah dihubungi oleh Tesla untuk menyelesaikan pembelian mereka. Model S Plaid di Cina dibanderol dengan harga RMB 1.033.990 atau Rp 2,2 milyaran dengan nilai tukar saat ini.

Sebelumnya Tesla Model Plaid ini sudah diluncurkan di Amerika Serikat dua tahun yang lalu dan pengirimannya dimulai bulan Juni 2021 kemarin.

Menurut promosi yang disampaikan di China, Model S Plaid mampu melakukan sprint 0 hingga 100 km/jam dalam 2,1 detik dengan apa yang disebut roll-out dikurangi dari waktu sprint.

Interior Mobil Listrik Tesla Model S dan X Plaid di China
Interior Mobil Listrik Tesla Model S dan X Plaid di China

Mobil listrik Tesla tersebut sudah diuji berkali-kali untuk mengetahui apakah mobil itu benar-benar dapat mencapai waktu yang diiklankan di trim standar dan hasilnya agak pendek – tercepat yang berhasil dicapai adalah 2,07 detik tetapi dari 0 hingga 60 mph yaitu 96,5 km/jam.

Terlepas dari teknis itu, Plaid tetap sangat cepat dengan standar apa pun dan akan mempertahankan rekor Nurburgring-nya sedikit lebih lama, sampai-sampai Porsche mengeluarkan Taycan dengan triple-motornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *