Tesla Cyberquad For Kids Ditarik Karena Pelanggaran Keselamatan

Cyberquad For Kids Ditarik Dari Konsumen dan Peredaran pasar

Tesla meluncurkan ATV listrik untuk anak-anak pada akhir tahun 2021 yang lalu, sebuah replika Cyberquad ATV skala kecil yang ditunjukkannya saat pembukaan Cybertruck pada tahun 2019.

Cyberquad For Kids ini dirancang untuk anak-anak berusia 8 tahun keatas, yang sukses besar di kalangan konsumen. Walaupun harganya dibanderol seharga $1.900 atau sekitar Rp 29 jutaan, produk ATV listrik ini terjual habis dalam satu hari saja.

Namun sayangnya, kabar buruknya, saat ini ATV listrik Cyberquad For Kids ini ditarik sepenuhnya baik dipasaran atau di konsumen oleh Komisi Keamanan Produk Konsumen AS (Consumer Product Safety Commission – CPSC) karena “melanggar standar keselamatan federal untuk All-Terrain Vehicles (ATV) dan risiko cedera. ”

Akibat penarikan tersebut melibatkan semua produk Tesla Cyberquad for Kids yang diimpor dari China ke AS oleh Radio Flyer yang mengatakan telah bekerja sama dengan CPSC untuk mengeluarkan penarikan sukarela kendaraan tersebut.

GALERI ATV Cyberquad For Kids

Cyberquad ditarik karena tidak memenuhi persyaratan standar keselamatan wajib federal untuk ATV remaja, mulai dari suspensi mekanis dan tekanan ban maksimum. Selain itu juga tidak memiliki rencana aksi ATV yang disetujui CPSC sebelumnya yang diperlukan untuk memproduksi, mengimpor, menjual, atau mendistribusikan ATV.

ATV listrik Cyberquad for Kids ini seharusnya tidak boleh dipasarkan tanpa adanya rencana aksi ATV. Rencana aksi ATV CPSC berisi banyak persyaratan keselamatan, seperti pelatihan pengendara, penyebaran informasi keselamatan, rekomendasi usia, dan tindakan keselamatan lainnya.

CPSC merekomendasikan bagi para pemilik ATV listrik tersebut untuk tidak mengendarainya lagi dan meminta pengembalian dana penuh.

Konsumen harus berhenti menggunakan Cybersquad dan menghubungi pihak Radio Flyer untuk pengembalian dana penuh, dengan melepas pengotrol motor produk dan mengirimkannya kembali ke Radio Flyer lewat amplop prabayar. Ini akan menonaktifkan secara permanen Cyberquad.

Petunjuk tentang cara menemukan, melepas, dan mengembalikan pengontrol motor dapat ditemukan di situs web penarikan Radio Flyer, yang bisa anda lihat disini https://www.radioflyer.com/cyberquad-recall

CPSC mencatat bahwa Radio Flyer telah menerima satu laporan tentang insiden di mana pengendara tunggal Cyberquad terbalik ketika dikemudikan oleh seorang anak berusia delapan tahun dan seorang wanita dewasa berusia 36 tahun.

Kecelakaan itu mengakibatkan bahu kiri memar bagi pengendara dewasa. Kedengarannya seperti kendaraan tidak bersalah dalam kasus khusus ini, tetapi lebih seperti penggunaan yang tidak tepat oleh orang dewasa karena ATV tidak dirancang untuk memuat dua orang.

Catatan penarikan mengungkapkan bahwa produsen Cyberquad for Kids adalah Feishen Vehicle Industry Co Ltd dari China.

tesla Cyberquad ditarik

Dan kini, halaman produk ATV listrik Cyberquad for Kids  yang ada di situs web Tesla telah dihapus dan menampilkan kesalahan 404.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *