Teaser Mobil Listrik Baru Toyota bZ, Terlihat Seperti Liftback

Teaser Mobil Listrik Baru Toyota bZ, Terlihat Seperti Liftback

Belum lama ini, Toyota telah menambahkan dua model mobil di keluarga kendaran listriknya, yaitu Toyota bZ3 di China yang mengadopsi banyak gaya desain bZ4x, terutama pada bagian depan.

Namun yang menarik adalah, bukan itu satu-satunya model yang dipamerakan oleh Toyota. Produsen mobil tersebut juga menampilkan siluet kendaraan bZ ketiganya.

Jika di lihat dari gambar diatas, menunjukkan bahwa mobil tersebut mirip dengan bZ3, tetap jika dilihat lebih teliti, desain bagian belakang jauh lebih meruncing. Sedangkan seri bZ3 adalah sedan, model bZ misterius yang ada pada teaser diatas terlehat seperti mobil jenis hatchback atau liftback.

Yang paling menonjol yaitu celah panel di atap, mengungkapkan fitur styling. Ada bayangan yang disembunyikan di sisa tampilan mobil, tapi sepertinya akan mengadopsi gaya front-end dari model bZ lainnya.

Desain fender depan berkerut terlihat sangat jelas, sedangkan siluet bagian belakang terlihat sangat Sporty. Terlihat cahaya kecil pada gambar melalu lampu belakang bersudut, yang dimungkinkan terlihat mirip dengan tipe bZ4X.

Pihak Toyota telah mengkonfirmasi, dan memberi sedikit bocoran tentang mobil tersebut bahwa itu hanya model seri Toyota bZ yang masih dalam pengembangan. Produsen mobil berencana untuk meluncurkan keluarga model bZ, diharapkan ada enam seri yang akan menggunakan platform e-TNGA.

Tetapi tersiar kabar kalau Toyota sedang meninjau strategi elektrifikasinya, yang diduga menangguhkan beberapa model ke lini produksi, karena mempertimbangkan kembali jajaran mobil listrik masa depan, yang bisa memperlambat peluncuran mobil baru, namun bisa membantu menurunkan biaya produksi.

Belum ada kejelasan apakah Toyota berencana untuk membawa model misterius ini ke Amerika Serikat. Toyota juga mengatakan jika bZ3 baru yang viral di China akan dijual juga di AS. Mobil listrik pertama Toyota, bZ4x sekarang mulai di jual di Amerika Serikat awal tahun ini, tetapi peluncurannya belum sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *