Suzuki Akan Merilis Motor Listrik 1-2 Tahun Lagi

suzuki electric
suzuki electric

Suzuki Akan Merilis Motor Listrik 1-2 Tahun Lagi – PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales berpartisipasi dalam event IMOS 2022 atau Indonesia Motorcycle Show 2022. Sayangnya belum ada motor listrik yang ditampilkan atau diperkenalkan saat ini.

Pihak Suzuki memberikan sinyal bahwa mereka akan rilis atau memproduksi motor listrik dalam waktu yang tak lama, mungkin 1-2 Tahun lagi. Mereka juga mengatakan tengah menyiapkan peta jalan untuk menyambut kedatangan era elektrifikasi yang sebenarnya sudah dimulai.

Pernyataan diatas diiyakan oleh 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Teuku Agha, Dia memberikan keterangan bahwa model sepeda motor listrik yang akan dibawa ke Indonesia itu adalah produksi dari pabrik yang ada di Asia Tenggara.

Kita mengikuti pemerintah yang mempunyai planning (terkait peluncuran motor listrik Suzuki), jadi kita sudah bikin road map-nya. Ya, sekitar 1-2 tahun lagi. Kita nanti mainnya produksi ASEAN, model ASEAN punya,” kata dia saat hadir di IMOS 2022, di sadur dari tempo.com.

Selanjutnya Teuku Agha memberikan pernyataan bahwa Suzuki saat ini masih terus melakukan investasi untuk memproduksi kendaraan listrik roda dua atau sepeda motor listrik. Selain itu mereka juga masih mempelajari tentang teknologi elektrifikasi.

Suzuki Indonesia walau belum memperkenalkan atau memamerkan kendaraan atau sepeda motor listrik seperti Yamaha E01, tapi mereka merilis 2 motor baru yaitu V-Stroom SX250 dan Suzuki Avenis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *