Mobil  

PSNY Luncurkan Mobil Listrik SUV Baru “Polestar 3”

Mobil listrik Polestar 3

Gothenburg, Swedia – 12 Oktober 2022 – Secara resmi, Polestar (Nasdaq: PSNY)  meluncurkan mobil listrik Performa SUV seri Polestar 3. Menggabungkan kesederhanaan dan kemurnian Skandinavia dengan bahan utama mobil sport, mendefinisikan SUV di era listrik.

Desain

Polestar 3 mempunyai tampilan desain profil aerodinamis baru yang berfokus pada keunggulan SUV, termasuk kuda-kuda yang kuat dan lebar. Termasuk sayap aero depan yang terintegrasi ke dalam kap mesin, sayap aero yang terintegrasi ke dalam spoiler belakang, dan bilah aero belakang.

Mobil listrik Polestar 3 Tampak atas
Mobil listrik Polestar 3 Tampak atas

Interior

Menggunakan bahan kredensial berkelanjutan, sekaligus meningkatkan estetika mobil dengan sentuhan premium dan mewah. Ini termasuk MicroTech yang dikaitkan dengan bio, kulit bersertifikat “animal welfare” serta pelapis wol yang sepenuhnya dapat terlihat.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen Polestar terhadap transparansi, life-cycle assessment (LCA) yang lengkap akan diselesaikan pada mobil listrik Polestar 3 saat produksi dimulai. Penilaian selanjutnya akan mengikuti siklus hidup dan akan terus mencari cara untuk mengurangi jejak karbon.

Interior Mobil Listrik Polestar 3
Interior Mobil Listrik Polestar 3

Fitur keamanan

Polestar 3 merupakan mobil listrik pertama dari perusahaan yang menampilkan komputasi terpusat menggunakan komponen inti NVIDIA DRIVE untuk menjalankan perangkat lunak dari Volvo Cars. Komponen tersebut berfungsi sebagai otak AI, platform otomotif performa tinggi NVIDIA memproses data dari beberapa sensor dan kamera mobil untuk mengaktifkan fitur bantuan keselamatan dan pemantauan yang canggih bagi pengemudi.

Kolaborasi lebih lanjut dengan mitra teknologi keselamatan terkemuka di industri seperti Zenseact, Luminar dan Smart Eye, memberikan Polestar 3 teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System) mutakhir yang terintegrasi dengan mulus berkat daya komputasi terpusat.

Mobil listrik Polestar 3 Tampak Depan
Mobil listrik Polestar 3 Tampak Depan

Fitur Infotainmen

Sistem infotainment ditenagai oleh Snapdragon Cockpit Platform generasi terbaru dari Qualcomm Technologies, Inc yang difungsikan sebagai komponen utama dari Snapdragon Digital Chassis (satu set komprehensif platform otomotif yang terhubung ke cloud dan dapat diskalakan).

Platform Snapdragon Cockpit ini akan digunakan untuk memberikan pengalaman di dalam kendaraan yang imersif dengan kemampuan performa tinggi untuk menghadirkan tampilan definisi tinggi, suara surround berkualitas premium, dan konektivitas tanpa batas di seluruh kendaraan.

Spesifikasi Teknis

Android Automotive OS adalah sistem operasi dalam mobil Listrik ini, dikembangkan bersama dengan Google dan digawangi oleh layar tengah 14,5 inci. Ini merupakan evolusi teknologi yang ada di Polestar 2. Pembaruan over-the-air (OTA) disertakan untuk memungkinkan peningkatan perangkat lunak berkelanjutan dan pengenalan fitur baru tanpa perlu mengunjungi titik layanan.

Polestar 3 diluncurkan menggunakan konfigurasi motor ganda dan power bias ke arah belakang. Penggerak satu pedal yang dapat disetel, serta fungsi Kopling Ganda (Torque Vectoring Dual Clutch) pada gandar belakang.

Mobil standar menghasilkan total 360 kW dan torsi 840 Nm. Jika memilih paket Performance Pack, maka total output adalah 380 kW dan 910 Nm

Tabel Spesifikasi Mobil Listrik Polestar 3

Informasi Tambahan

Proses produksi akan dilakukan di fasilitas Ridgeville, South Carolina di Amerika Serikat, yang diperkirakan akan menyusul pada pertengahan 2024. Ini adalah titik dimana pasokan ke Amerika Utara dan pasar lainnya direncanakan beralih dari China ke AS. Pengiriman awal dari pabrik ini diharapkan sekitar pertengahan 2024.

Untuk pemesanan mobil listrik Polestar 3 ini bisa dilakukan secara online mulai 12 Oktober.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *