oleh

Spesifikasi & Harga Mobil Listrik China Nio ET7

-Mobil-63 views

Spesifikasi & Harga Mobil Listrik China Nio ET7 – Apakah kalian sudah pernah dengar merk Nio? kalau belum admin akan sedikit jelaskan ya, Nio adalah salah satu pabrikan mobil listrik dari China yang terkenal karena tim Formula E yang sukses dan kendaraan hypercar mereka EP9 yang memegang rekor Nürburgring untuk kendaraan listriknya.

mobil listrik china Nio Et7
mobil listrik china Nio Et7

Dan Nio Et7 merupakan salah satu kendaraan listrik berbentuk sedan yang akan menjadi saingan dari Tesla model S, yang istimewa adalah mobil ini telah disematkan baterai extra besar untuk tipe tertinggi, baterai yang disematkan sebsar 150kWh dan klaim dari Nio sendiri mengatakan bisa menjangkau sampai jarak 1000 km, tapi jarak tersebut merupakan klaim dari pabrikan, untuk realitanya mungkin akan ada sedikit perbedaan.

Selain kapasitas baterai 150 kWh, ada versi lain untuk Nio Et7 ini yaitu 70kWh yang mampu menempuh jarak atau jangkauan sejauh 500km dan 100kWh yang diklaim mampu melahap jangkauan 700 km. klaim ini mungkin saja benar karena tersedianya jaringan stasiun pengisi punya Nio sendiri atau ‘Power Swap’ punya Nio yang memungkina pemilik mobil listrik Nio untuk mengganti perangkat baterai yang habis dan akan terisi dalam waktu yang singkat. Jaringan power swap Nio sendiri dikatakan pabrikan akan mempunyai 500 lokasi pada akhir tahun ini.

nio et7 mobil listrik dengan daya jangkau 1000km
nio et7 mobil listrik dengan daya jangkau 1000km

Selain kapasitas baterai yang besar, Nio Et7 juga dilengkapi dengan sensor sebanyak 33 unit dengan performa dan teknologi yang tinggi dengan sensor tersebut mampu menghasilakan 8 gigabyte data perdetik. Teknologi ini dinamakan dengan full stack autonomous driving technology yang akan memberikan penglaman mengemudi secara otonom point to point secara aman dan mudah yang mampu mengerti kondisi untuk jalanan perkotaan, parkir, jalan bebas hambatan atau tol dan saat penggantian baterai. Semua ada 19 Program kemudahan dalam mobil listrik otonom ini, tapi semua itu tidak didapatkan secara gratis, karena harus membayar biaya berlangganan untuk mengakses semua fitur cerdas dari mobil listrik sedan Nio ET7 ini.

interior nio rt7
interior nio rt7

Dibagian interior, nio Et7 memberikan kesan minimalis dan dilengkapi dengan layar amoled 12.8 inch dan sudah dilengkapi dengan asisten fitur voice command dengan nama Nomi selain itu juga dilengkapi dengan hi-fi 23-speaker dengan 1.000 watt.

Dan berikut spesifikasi dari Mobil Listrik Nio ET7 :

Kapasitas Baterai 70 kWh / 100 kWh / 150 kWh
Daya jangkau 500 km / 700 km / 1000 km
Outpot motor listrik 644 hp dan torsi 850NM
Akselerasi 0-100km 3.9 Detik
Dimensi  panjang 5098 lebar 1987 tinggi 1505 jarak sumbu roda 3060
Jarak pengereman dari 100 hingga 0 km 33.5 m
Electric motor AC induction/asynchronous, Permanent magnet motor
Jumlah Motor Listrik 2
Jumlah pintu / Kursi 4/5

Dan untuk harga yang ditawarakan untuk Nio Et7 dengan fitur yang begitu banyak sesuai dengan kapasitas baterai, selain itu juga dijual tanpa baterai dan berikut harganya yang
Tanpa baterai : 823 Juta Rupiah dan yang menggunakan baterai mulai dari 975 Juta Rupiah.

Bagaimana, kamu berminat untuk meminangnya andai masuk ke Indonesia??

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed