Spek & Harga Mobil Listrik Daihatsu Ayla / Rocky Hybrid ?

Mobil listrik Daihatsu Ayla

Siapa yang tidak kenal sama Daihatsu Ayla? Hampir semua orang khususnya yang suka otomotif mengetahui dan mengenal mobil murah yang satu ini.

Dulu Daihatsu Ayla dikenalkan di Indonesia dalam program pemerintah yaitu LCGC (Low Cost Green Car) yang dilabeli dengan emblem logo Astra.

Tapi ada yang seru nih, meskipun ini berita lama, kita semikan kembali, dimana pada bulan Agustus 2022 yang lalu, Daihatsu Motor Co. Ltd memamerkan konsep mobil listrik AYLA BEV bersama dengan model hybrid SUV kompak Rocky pada event GIIAS 2022.

Mobil listrik Daihatsu AYLA BEV merupakan konsep mobil bertenaga listrik baterai dengan tipe hatchback kompak yang dibangun oleh ADM di pusat R&D miliknya sendiri.

Di dalam dashboard terdapat panel Speedometer layar sentuh TFT 7-inch dengan desain kursi yang baru untuk menambah suasana kenyamanan. Selain itu spionnya juga sudah model digital yang terletak disisi kanan dan kiri dashboard.

Pada konsep mobil listrik Daihatsu Ayla yang dipamerkan di GIIAS 2022 tersebut, menggunakan motor listrik dengan power maksimum 60 kW, yang digabungkan dengan baterai berjenis Lithium-ion yang kapasitasnya 32 kWh.

Kemudian untuk Daihatsu Rocky Hybrid dulu pertama kalinya diluncurkan di Jepang pada bulan November 2019. Rocky Hybrid dilengkapi dengan sistem unik e-SMART HYBRID Daihatsu yang ideal untuk mobil kecil.

Dengan memamerkan dua unit mobil ramah lingkungan tersebut, Daihatsu akan menyampaikan pendekatannya dalam mempromosikan penyebaran mobil listrik praktis yang berkelanjutan kepada para pengunjung event.

Hal ini adalah suatu ungkapan kominikasi komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada realisasi netralitas karbon di Indonesia, termasuk mobil kompak yang hemat BBM serta melestarikan sumber daya alam seperti MPV Sigra yang sesuai LCGC dan AYLA.

Lalu, kira-kira kapan Daihatsu akan memproduksi mobil listrik Ayla ini?
Apakah Daihatsu Ayla listrik akan menjadi pesaing Wuling Air EV?
Dan berapa harga mobil listrik Daihatsu Ayla jika sudah di jual?

Semua jawaban tersebut masih menjadi misteri, karena spesifikasi lengkapnya saja belum dipublikasikan ke media. Semoga dalam waktu dekat, mobil listrik Daihatsu Ayla ini bisa memeriahkan uforia pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *