ŠKODA Rilis ENYAQ RS iV – Mobil SUV Listrik Racing Lebih Besar

Mobil listrik ŠKODA ENYAQ RS iV
Mobil listrik ŠKODA ENYAQ RS iV

Mladá Boleslav, 25 Oktober 2022 – ŠKODA AUTO telah merilis model mobil listrik baru dalam rangkaian tipe RS-nya, dengan memasukan – ENYAQ RS iV.

Mirip dengan ENYAQ COUPÉ RS iV, produsen mobil Ceko tersebut menyematkan 2 sistem motor dengan output total 220 kW* dan penggerak AWD (All-wheel-drive) untuk versi SUV tertinggi.

Berkat koefisien drag yang luar biasa dari cw 0,265, ENYAQ RS iV memiliki jangkauan lebih dari 500 kilometer* dalam siklus WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure).

ŠKODA ENYAQ RS iV Tampak Samping
ŠKODA ENYAQ RS iV Tampak Samping

Mobil listrik ENYAQ RS iV menggunakan platform Modular Electrification Toolkit (MEB) Grup Volkswagen dan diluncurkan dari jalur produksi di pabrik utama ŠKODA di Mladá Boleslav.

Yang paling menarik adalah, baik versi ENYAQ iV dan ENYAQ COUPÉ iV merupakan satu-satunya mobil listrik model MED yang diproduksi di Eropa diluar Jerman.

ŠKODA AUTO sudah mengumumkan bahwa dalam beberapa hari yang akan datang, akan ada 100.000 mobil listrik dari keluarga ENYAQ iV akan diluncurkan dari jalur produksi. Angka tersebut mencakup SUV ENYAQ iV dan seri ENYAQ COUPÉ iV di semua variannya masing-masing, seperti versi sport-RS dan SPORTLINE.

Mobil listrik ŠKODA ENYAQ RS iV tampak depan
Mobil listrik ŠKODA ENYAQ RS iV tampak depan

Selain model mobil listrik baru yang dirilis, perusahaan tersebut juga menawarkan ekosistem ŠKODA iV kepada pelanggan, seperti kotak dinding untuk pengecasan baterai di rumah dan POWERPASS, kartu pengisian daya yang bisa digunakan di seluruh Eropa.

Tampilan dinamis ENYAQ RS iV ini didukung dengan suspensi racing sebagai standarnya, Velg besar ukuran 20 / 21 Inchi serta fitur RS yang khas.

ŠKODA ENYAQ RS iV Tampak Belakang
ŠKODA ENYAQ RS iV Tampak Belakang

Mobil listrik ini bisa melakukan akselerasi di kecepatan tertinggi 180 km/jam, ini lebih cepat 20 km/jam dari model ENYAQ iV lainnya, seperti juga varian coupé.

Ketika mobil ini melakukan sprint dari 0 sampai 100 km/jam dalam 6,5 detik bisa mencapai torsi maksimum 460 Nm dari keadaan diam seperti ciri khas dari kendaraan listrik.

Menggunakan baterai tegangan tinggi, lithium-ion 82 kWh. Berkat daya pengisian maksimum 135 kW, mobil listrik ini dapat diisi dari 10% hingga 80% hanya dalam 36 menit di stasiun pengisian cepat. Hmm, menarik bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *