Rolls-Royce Pertama Kalinya Rilis Mobil Listrik Mewah “Spectre”

Mobil listrik Rolls-Royce Spectre Tampak Samping depan

Sedan mewah Rolls-Royce kini telah meluncurkan secara lengkap Rolls-Royce Spectre full elektrik. Meskipun belum ke tahap produksi massal, namun unit Spectre pertama akan dikirimkan pada kuartal 4 tahun 2023 mendatang.

Rolls-Royce Spectre bukan sekedar mobil biasa, ini merupakan salah satu niat dan simbol masa depan ketika Rolls-Royce berkembang ke era serba listrik dengan memasukannya ke segmen Super Coupe Listrik ultra-mewah. Ini merupakan mobil listrik pertama di perusahaan untuk mencapai nol-emisi pada akhir dekade ini.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan powertrain full elektrik yang akan meningkatkan pengalaman Rolls-Royce – torsi instan, pengoperasian senyap, dan sensasi satu gigi yang tidak terlihat telah menentukan karakteristik produk kanon luar biasa yang berasal dari Rolls-Royce pertama, 1904 10 HP.

Di peluncuran mobil listrik Spectre ini, pihak Rolls-Royce menetapkan preseden baru dalam penciptaan kelas mobil yang full orisinil : Ultra-Luxury Electric Super Coupé. Mengacu pada proporsi yang memanjakan Spectre, sebagai wujud komitmen tidak ada kemewahan yang lebih besar dari pada ruang.

Rolls-Royce Spectre didesain dengan konsep kapal pesiar modern, mulai dari kejelasan dan ketepatan garis, penggunaan refleksi dan penerapan sudut lancip untuk membuat siluet emosional.

P90483609_lowRes_spectre-unveiled-the
Kemewahan Interior Kabin Roll-royce Spectre

Interior Spectre tidak akan kekurangan kemewahan. Ini merupakan kabin perusahaan yang paling berteknologi canggih dengan Starlight Doors yang menggabungkan 4.796 titik yang diberi pencahayaan, sedangkan kursinya terinspirasi oleh penjahit British (Inggris).

Belum ada angka pasti dari Segi Spesifikasi, karena masih ada beberapa pengujian yang masih berlangsung. Namun data awal menunjukkan mobil listrik mewah ini akan mempunyai mesin 577 hp (430 kW), torsi instan 900 Nm dan jangkauan maksimum dengan sekali pengisian mendekati 418 km. 0-100 km/jam hanya butuh 4,4 detik.

Rolls-Royce menegaskan bahwa kinerja dan efisiensi bukan menjadi tujuan utama, mereka akan berusaha memberikan pengalaman berkendara yang paling nyaman dan mewah. Hal tersebut mereka tunjukkan dengan menggunakan suspensi Planar baru yang memungkinkan setiap roda bekerja secara independen dan dengan mudah mengatasi ketidaksempurnaan jalan frekuensi tinggi.

Galery Mobil listrik Rolls-Royce Spectre

Fitur penting lainnya adalah sasis aerodinamis Spectre. Ini adalah bodi paling efisien dari Rolls-Royce terbaru dengan koefisien drag hanya 0,25. Berikut ini adalah dimensi Mobil Listrik Mewah RR-Spectre :

Jumlah pintu / kursi        2 doors / 4 seats

Panjang mobil                       5453 mm / 214.685 in

Lebar Mobil                         2080 mm / 81.889 in

Tinggi mobil (tanpa muatan)    1559 mm / 61.377 in

Jarak Sumbu Roda                           3210 mm / 126.378 in

Radius putar                         12.7 m

Berat                     2975 kg

Mobil diposisikan sebagai penerus langsung Phantom Coupe dan akan menggantikannya di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *