Update Software, Rivian Merilis Mode “AUTO CEPER” (Kneel)

Update Software, Rivian Merilis Mode AUTO CEPER (Kneel)

Pihak Rivian telah memulai pembaruan perangkat lunak “over-the-air (OTA)” versi terbaru ke pelanggan mobil listrik R1T dan R1S dengan fitur utama bernama “Kneel”.

Mode Kneel membuat penumpang lebih mudah untuk keluar masuk dari mobil listrik R1T dan R1S. Fitur tersebut bekerja dengan memanfaatkan sistem suspensi udara independen Rivian EVs.

Cara kerjanya yaitu ketika kendaraan sudah terparkir, fitur baru ini secara otomatis menempatkannya pada ketinggian berkendara yang rendah, sekitar 10 inci (254 milimeter) dari permukaan tanah (tergantung pada kombinasi roda dan ban). Dengan posisi yang pendek, maka akan memudahkan para penumpang untuk masuk / keluar serta memuat dan menurunkan barang bawaan. Mobil akan tetap dalam posisi itu sampai dikemudikan kembali.

Cara mengaktifkan mode Kneel yaitu dengan mengetuk ikon roda gigi Pengaturan di Tampilan Tengah bawah dan menavigasi ke layar Kendaraan dan Akses. Kemudian tinggal mengaktifkan fitur Kneel atau tidak, ini adalah pilihan.
Mode Kneel Mobil Listrik Rivian R1T dan R1S
Namun, untuk alasan keamanan dan kenyamanan, Mode Kneel hanya tersedia ketika dalam mode berkendara Hemat (Conserve) atau Serba guna (All-Purpose) saat ketinggian pengendaraan standar dipilih.

Dengan mengaktifkan mode Kneel ini, mobil akan turun sebanyak 1,4 inci (35 milimeter) saat diparkir. Proses penurunan biasanya memakan waktu sekitar 5 detik. Anda bisa tonton videonya di bawah ini.

Jika seseorang membuka pintu sebelum penurunan penuh selesai, proses akan berhenti sejenak, sampai semua menutup pintu kembali. ivian juga mencatat bahwa memindahkan kendaraan dari tempat parkir akan mulai naik otomatis dari Kneel ke ketinggian standar saat mencapai 5 mph (8 km/jam).

Selain pembaruan mode Kneel, Rivian menghadirkan peningkatan fungsionalitas untuk sistem keamanan Gear Guard, termasuk kemampuan untuk mengaktifkan/menonaktifkan Gear Guard dari aplikasi Rivian. Ini dimungkinkan pada versi 1.8.0 aplikasi, yang akan datang pada bulan November.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *