Honda Telah Menjual Motor Listrik Pertama di Dunia

Motor Listrik Pertama di Dunia

Taukah anda, kalau Honda Jepang telah meluncurkan sepeda motor listrik pertama di dunia yang tersedia secara komersial? Benar banget, sejarah Honda yang membuktikan, kalau pada tahun 1994, Honda sudah menjual sepeda motor listrik pertama di dunia lho.

Saat itu Honda menjadi pemimpin dunia dalam sepeda motor listrik. Dalam beberapa tahun terakhir, Honda telah mengatasi masalah sepeda motor listriknya seperti soal jarak tempuh dan waktu pengisian menggunakan “Mobile Power Pack”.

Baterai Honda Mobile Pack
Baterai Honda Mobile Pack

Mobile Power Pack adalah sebuah baterai yang dapat diganti dengan tujuan untuk memperluas teknologi ini ke sepeda motor listrik penggunaan bisnis pada tahun 2021 untuk lebih mempopulerkan sepeda motor listrik. Mirip seperti konsep yang saat ini digunakan oleh Gogoro.

Honda telah menetapkan akan mencapai nol emisi pada tahun 2050, termasuk nol kematian dalam kecelakaan lalu lintas dan saat ini sedang bekerja untuk mencapai tujuan itu.

Honda memposisikan elektrifikasi sepeda motor sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan netral karbon. Sepeda motor listrik telah dikerjakan sejak pengembangan Honda CUV-ES tahun 1994. Dan pada tahun 2018 yang lalu, Honda telah mengumumkan tipe Honda PCX Electric sebagai sepeda motor listrik untuk Jepang dan negara ASEAN lainnya, termasuk Indonesia.

Ada 4 tantangan dalam mengadopsi motor listrik secara luas yaitu : Jarak tempuh, waktu pengisian daya, kinerja baterai dan biaya. Honda terus berupaya mencari solusi untuk masalah ini.

Honda PCX Electric sendiri menunjukkan satu cara untuk mengatasi tantangan sepeda motor listrik dengan menggunakan Honda Mobile Power Pack™ yang dapat diganti sebagai sumber tenaga.

Mereka ingin membuat sepeda motor listrik dengan kinerja lingkungan yang sangat baik dan lebih mudah diakses oleh lebih banyak pelanggan. Dengan pemikiran tersebut, perusahaan mengembangkan Honda e:Business Bike series untuk menyediakan sepeda bisnis yang mudah digunakan yang memaksimalkan keunggulan EV untuk mendukung berbagai situasi bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *