Porsche Macan Elektrik 2024 Akan Hadir Dengan Baterai 100 kWh

mobil listrik Porsche Macan 2024-outdoor

Porsche adalah merek mobil sports yang sudah dikenal secara global, dan kali ini kita akan membahas mobil Porsche Macan namun yang versi Elektriknya.

Ya benar, Macan tidak asing bagi orang Indonesia. Macan adalah hewan buas, fisolofi tersebut diambil oleh Porsche untuk menamai mobil sport tersebut.

Untuk versi listriknya, Porsche Macan juga hadir di era elektrik ini dengan bodi yang sama seperti versi konvensionalnya. Merupakan mobil lima pintu, lima kursi dengan tenaga tak tertandingi. Di generasi terbarunya, Porsche Macan tetap menjadi mobil SUV kompak dengan kontur bodi sport yang khas.

Namun ada kabar yang kurang menyenangkan, dimana mobil listrik Porsche Macan mengalami penundaan dikarenakan ada permasalahan perangkat lunak, sehingga waktu yang lebih bagi para insinyur untuk lebih meningkatkan SUV listrik yang akan datang.

Porsche menetapkan tujuan untuk Macan Elektrik ini menjadi SUV paling sporty di kelasnya. Sebenarnya ini tidak terlalu sulit dengan sasis Macan terbaik di kelasnya dan dengan Taycan yang mungkin menjadi mobil listrik paling menyenangkan untuk dikendarai, Macan EV memiliki banyak pengalaman untuk digunakan.

Mobil Listrik Porsche Macan menggunakan dua motor listrik permanen yang sama-sama digunakan oleh Porsche Taycan. Tapi bukan sama persis, karena telah direkayasa ulang sepenuhnya untuk menawarkan kepadatan daya yang lebih tinggi dan peningkatan efisiensi.

Perbaikan motor tersebut menghasilkan output gabungan 595hp dan torsi 1.000Nm (450kW dan 738 lb-ft). Ini lebih banyak torsi daripada yang diberikan oleh Porsche Taycan GTS.

Hanya akan ada satu pilihan baterai di semua model yang akan datang, yaitu berkapasitas 100kWh 800V. Didukung dengan pengisian DC 270kW dan harus baik untuk 500km (310 mil) meskipun di tahap ini, Porsche tidak mengunkapkan kepastiannya.

Platform PPE yang digunakan untuk Macan EV akan mendukung Cayenne listrik juga dan sementara Macan hanya menggunakan 12 sel prismatik, platform tersebut dapat menampung lebih banyak.

Mobil Listrik Porsche versi Macan ini seharusnya akan rilis tahun 2023, namun karena ada penundaan yang sudah kami sebutkan diatas, maka akan dirilis hingga tahun 2024 mendatang.

Porsche Macan akan menjadi mobil listrik kedua dari Perusahaan otomotif terkemuka ini, yang nantinya akan diikuti oleh Boxster listrik dan Cayenne pada tahun 2025 serta Panamera EV di tahun 2027. Bukan hanya itu saja, akan ada juga all-new big SUV elektrik 7-seater berbasis platform SSP Sport dengan kode nama K1 yang akan dirilis sebelum tahun 2030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *