Mobil Listrik Mercedes-Benz EQG Tetap Setia Pada G-Class

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQG Tetap Setia Pada G-Class

Mobil Mercedez-benz G-Class, atau yang sering dikenal dengan G-Wagen atau G-Wagon telah digunakan oleh para tentara dan polisi Eropa, yang akan diadopsi sebagai simbol oleh banyak orang di seluruh dunia untuk memasuki era kendaraan listrik.

Mercedez-benz G-Class tidak akan banyak melakukan perubahan, karena perusahaan sangat teliti dengan citra 4×4 yang sudah lama terjual dan mobil listrik tersebut tetap setia pada akarnya mulai dari rangka tangga dengan body di atas, kemampuan offroad yang luar biasa serta performa di jalan yang mengerikan dengan harga premium.

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQG tampak samping

Konsep mobil listrik Mercedes-Benz EGQ sudah berkali – kali dipamerkan oleh Mercedes, yang kabarnya akan memasuki proses produksi pada tahun 2024 dalam bentuk yang hampir tidak berubah.

Beberapa sudut yang akan dirubah antara lain ; Lampu yang sedikit dimodifikasi, grill LED dan sudut yang lebih dihaluskan. Interiornya juga mendapatkan pembaruan, namun sepertinya Hypercreen tidak akan ditawarkan di EQG.

Mercedes-Benz EQGMercedes-Benz EQGKetua Mercedes-Benz. Ola Källenius, mengatakan sambil mengemudikan mobil untuk pembuktian off-road di Austria :

“Itu membingungkan. Saya tahu meningkatkan ekspektasi di sini, namun saya sangat bersemangat ketika keluar dari mobil itu, sehingga saya tidak sabar menunggu G elektrik hadir. Ini sangat kompeten, mudah dikendarai. Ini akan memiliki kinerja yang fenomenal di dalam dan di luar jalan, ditambah dengan baterai paling padat energi yang bisa kita temukan di kendaraan yang sedikit tertantang secara aerodinamis dalam hal ko-efisien berkendara”

Tantangan secara aerodinamis cukup meremehkan G-Class, begitu juga EQG, yang sama-sama aerodinamis rumah bata. Tapi bukan masalah di kecepatan rendah saat di lingkungan off-road.

Kemampuannya luar biasa, membuat anda lupa bahwa anda sedang mengendarai tangki persegi. Tapi di jalan, dimana G63 misalnya, melanggar semua hukum fisika. Pada titik tersebut, kita hanya bisa membayangkan bagaimana euforia Mercedes-Benz EQG akan dikendarai, yang kita tahu akan lebih cepat.

Mercedes-Benz EQG akan tetap menggunakan body-on-frame dan kualitas performa. Di awal, Mercedes-Benz EQG akan hadir dengan paket baterai standar, namun Mercedes sudah membicarakan tentang teknologi baru yang akan datang pada tahun 2025.

Baterai LFP akan menawarkan kepadatan energi hingga 40 persen lebih tinggi daripada yang dapat ditawarkan oleh mobil listrik Mercedes sekarang.

EQG akan membutuhkan semua itu, namun di edisi pertamanya yang menggunakan teknologi saat ini, akan menjadi pengalaman untuk berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *