Mobil Listrik IM Motors L7 seri Performance Diluncurkan

Mobil Listrik IM Motors L7 Snake Performance Tampak Depan

IM Motors meluncurkan mobil listrik varian performa dari model pertamanya IM Motors L7 yang diumumkan pada hari Selasa, 2 November 2022 kemarin. Pihak IM Motors juga mulai menerima pemesanan untuk model barunya tersebut.

IM Motors sendiri merupakan merek kendaraan listrik yang dibuat oleh perusahaan mobil terbesar di China SAIC dan raksasa e-commerce Alibaba. Sedangkan pembangunannya dibangun bersama oleh SAIC, Zhangjiang Hi-Tech dan Alibaba, dengan SIAC memegang saham mayoritas.

Model mobil listrik L7 yang ditawarkan ada dua versi, yaitu : IM Motors L7 Snake Performance Lite dan IM Motors L7 Snake Performance. 

Mobil Listrik IM Motors L7 Snake Performance-samping

L7 Snake Performance ini dibangun olehdivisi Sport IM Motors dan dilengkapi dengan paket Sport yang meliputi sistem pengereman performa tinggi, suspensi Sport performa tinggi dan roda tempa yang ringan.

Versi reguler IM Motors L7 adalah sedan ukuran sedang hingga besar dengan panjang, lebar, dan tinggi masing-masing 5.098 mm, 1.960 mm, dan 1.482 mm, serta jarak sumbu roda 3.100 mm.

Mobil listrik ini menggunakan paket sport, sasis L7 Snake Performance dapat diturunkan hingga 45 mm, menghasilkan pusat gravitasi rendah 445 mm untuk kinerja dinamis yang lebih baik.

Mobil Listrik IM Motors L7 Snake Performance-samping

Terdapat juga sistem pendinginan motornya telah ditingkatkan untuk memungkinkan peningkatan daya tertinggi menjadi 445 kW dan torsi maksimum 730 Nm, dengan output daya yang dapat melebihi 600 hp. Untuk versi reguler L7 sendiri mempunyai motor ganda dengan tenaga puncak 425 kW dan torsi maksimum 725 Nm, sebagai perbandingan.

Selain mesin, mobil listrik china ini dilengkapi dengan sistem suspensi, sistem pengereman, dan ban yang lebih sporty. Roda kemudinya juga telah diganti dengan yang serupa dengan yang dipasang pada Model S baru Tesla.

Kemudian yang paling menonjol dari L7 Snake Performance Lite dan IM Motors L7 Snake Performance adalah yang terakhir hadir dengan paket olahraga yang lebih canggih.

Interior Mobil Listrik IM Motors L7 Snake Performance
Interior Mobil Listrik IM Motors L7 Snake Performance

Untuk harganya, masing-masing mobil IM Motors L7 versi performa tersebut adalah :

  • IM Motors L7 Snake Performance Lite mulai RMB 478.800 atau sekitar Rp 1 Milyaran
  • IM Motors L7 Snake Performance. mulai RMB 578.800 atau sekitar Rp 1,2 Milyaran

Harganya fantastis ya! Walaupun mobil china, tapi kalau performanya mampu bersaing, tentu harga tersebut adalah sangat murah. Gimana berminat order?

IM Motors sebelumnya merilis dua versi L7, yaitu L7 Dynamic, dan L7 Pro, dengan harga masing-masing RMB 368.800 (Rp 800 jutaan)  dan RMB 408.800 (Rp 886 jutaan).

L7 reguler tersedia untuk pre-order selama pameran mobil Shanghai April lalu, dan pengiriman dimulai pada Juni tahun ini. Lalu di bulan september sebanyak 1.019 unit L7 telah dikirimkan juga, sedikit naik dari pada bulan Agustus yang hanya 1.007 unit.

Pengiriman kumulatif model sejak Juni mencapai 3.077 unit. Angka pengiriman untuk Oktober belum dirilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *