Mobil Listrik GMC Hummer EV Ludes Terjual dalam waktu 2 Tahun

Mobil Listrik GMC Hummer EV Ludes Terjual dalam waktu 2 Tahun

Perlu anda tahu, semua produk jajaran GMC tidak pernah sepi pembeli. Apa pun model yang ditawarkan GM di pasaran, baik itu GMC Sierra, Chevrolet Silverado atau Equinox, Blazer atau GMC Hummer semua dapat habis dalam hitungan jam saja.

Disisi lain, permintaan besar tersebut berarti harus menunggu yang sangat lama. GM Group tidak bisa memproduksi banyak mobil dalam waktu yang singkat. Jangankan terkendala Covid, masalah kekurangan chip atau rantai pasokan saja, GM tidak mampu memberikan produksi banyak dalam waktu terbaik.

Informasi terbaru kali ini, yaitu dalam jangka 2 tahun saja, GMC Hummer EV telah habis terjual. Di awal tahun ini mereka mengkonfirmasi jika GMC Hummer EV telah dipesan lebih dari 65.000 untuk model pickup dan SUV.

Di saat itu, perusahaan yakin, walaupun jumlah pesanan yang sangat besar, itu akan membutuhkan waktu 2 tahun untuk mengirimkannya. Waktu tunggu yang menyakitkan bagi pelanggan yang ingin segera mengendarai mobil listrik Hummer, namun tetap saja pembeli baru bersedia menunggu.

Pada waktu peluncuran Sierra EV, buku pesanan mencatat GMC Hummer EV mencapai 90.000 kendaraan, itu berarti sekitar 5.000 pesanan baru masuk setiap bulannya. Jika peningkatan produksi di pabrik GM Zero berjalan sesuai rencana, itu berarti waktu tunggu lebih dari 2 tahun, jika terjadi gangguan kecil di sepanjang proses produksi, mungkin bisa 3 tahun. Hmmm lebih lama lagi.

Baca juga : Spesifikasi Mobil Listrik GMC Hummer EV SUV & Pickup

Yang lebih mengejutkan lagi, GMC belum lam meluncurkan mobil listrik Sierra EV, dan sudah habis terjual dalam waktu kurang dari 2 hari saja. Lalu disusul oleh Chevy Blazer dan Equinox EV, ada Chevy Silverado yang sudah membukukan 150.000 pesanan hingga akhir Juli 2022 kemarin.

Permintaan EV sangat tinggi sehingga Chevy berencana untuk menggandakan produksi Bolt EV menjadi 70.000 unit per tahun mulai tahun 2023.

Hummer EV mengumpulkan 90.000 pesanan dan tingkat produksi saat ini 700 unit per bulan, GMC akan membutuhkan waktu hampir 11 tahun hanya untuk memenuhi pesanan yang ada.

Seiring pesanan mobil listrik yang meningkat, Pabrik “Zero Factory” akan tutup selama beberapa minggu di bulan November 2022, guna meningkatkan produksi.

Memesan mobil listrik GMC Hummer EV ini sebenarnya terdengar seperti investasi yang bagus, dikarenakan nilai jual kembali produk GMC sangat tinggi dengan banyak yang mengambil dua kali lipat MSRP. Itu akan menjelaskan mengapa begitu banyak Pre-order di konversi menjadi pembelian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *