Mobil Listrik FIAT 500 Raih 5 Penghargaan Tahun Ini

Mobil Listrik FIAT 500 Raih 5 Penghargaan Sekaligus Tahun Ini

Mobil listrik kecil Fiat 500 kini telah mendapatkan lebih banyak penghargaan yang mengesankan. Yang paling baru yaitu memenangkan Best Small Electric Car di acara penghargaan tahunan Parkers New Car Awards, bekerja sama dengan merek Bauer Grazia. Ini merupakan tahun kedua dari mobil listrik Fiat 500 memenangkan kategori di penghargaan tersebut.

Pihak juri Parkers New Car Awards memuji mobil listrik itu, karena gayanya yang ramping dan simpel, berteknologi terkini, serta pengalaman berkendara yang lincah.

Fiat 500 sendiri adalah kendaraan elektrik penuh pertama dari Fiat. Menyediakan berbagai fitur terbaik di kelasnya, seperti teknologi mengemudi otonom Level 2, dengan berbagai pilihan baterai, jarak tempuh yang substainsial hingga 320 km, yang saat ini terpanjang dari setiap City Car Electric di pasaran.

Mobil listrik ini juga mendapatkan manfaat dari kemampuan pengisian cepat (fast charging), memungkinkan baterai diisi ulang hingga 80% hanya dalam waktu 35 menit saja. Selain itu, jarak tempuh 48 km hanya membutuhkan waktu lima menit.

Keith Adams, Editor, Parkers Magazine mengatakan:

“Ini mungkin terlihat sebagai city car yang lucu, tetapi jangan meremehkannya, karena Fiat 500 benar-benar berfungsi sebagai mobil listrik dan bukan hanya sebagai aksesori fashion semata.”

“Ini ritsleting cerdas di sekitar kota dengan semua gaya dan kepanikan dari 500 bermesin bensin, tapi sekarang menawarkan pengalaman berkendara yang hening dan tenang. Ada dua ukuran baterai yang berbeda, pengisian ulang 80% hanya akan memakan waktu 30 menit menggunakan pengisi daya cepat, dan itu sangat bagus sehingga membawa pulang tempat pertama dalam kategori ini tahun lalu juga. ”

Greg Taylor, Managing Director Inggris untuk Fiat dan Abarth, juga turut mengomentari :

“Fiat 500 full-elektrik terus membuat gelombang di kalangan pakar industri. Segudang fitur terbaik di kelasnya – seperti mengemudi otonom level 2 – jangkauan mengemudi yang mengesankan, serta beberapa level trim, tidak mengherankan jika all-electric FIAT 500 terus menarik perhatian di kalangan pakar industri.”

Di tahun 2022 ini saja, mobil listrik FIAT 500 telah dinobatkan sebagai Small Electric Car of the Year versi What Car?, Best City Car dari Auto Express, Best Electric City Car dari Ecocar Electrified, Best Small Car versi Autocar dan City Car tahun ini di GQ Awards.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *