Mazda Akan Memasuki Pasar Mobil Listrik Mulai 2028

Mazda MX-30 R-EV

Perusahaan otomotif Jepang, Mazda telah mengumumkan Rencana Manajemen Jangka Menengah dan kebijakan manajemen dasar hingga tahun 2030 yang lebih menggairahkan dari berita sebelumnya.

Mazda berniat untuk mempercepat upaya elektrifikasi pada produk kendaraannya, seiring dengan perubahan yang signifikan yang terjadi dilingkungan bisnisnya.

Mazda menguraikan rencana tersebut dalam rangka menjadi netral karbon di seluruh dunia pada tahun 2035 dengan strategi elektrifikasi yang diperbarui hingga tahun 2030. Hal tersebut didasarkan pada tiga Fase :

3 Fase Mobil Listrik Mazda
3 Fase Mobil Listrik Mazda
  1. Fase 1 (2022-2024) – Meningkatkan pengembangan teknologi untuk era elektrifikasi
  2. Fase 2 (2025-2027) – Transisi menuju elektrifikasi
  3. Fase 3 (2028-2030) – Peluncuran BEV skala penuh (semua model akan dialiri listrik)

Bagi Mazda sendiri, perencanaan untuk memberikan mesin listrik pada jajaran mobilnya secara bertahap dan fleksibel. Ini adalah strategi penting sehingga pada fase pertama perusahaan akan menggunakan berbagai teknologi elektrifikasi mulai dari mobil pembakaran internal, hybrid, hybrid plug-in, range-extender dan juga mobil listrik penuh.

Di fase kedua, Mazda akan mengenalkan beberapa hal yang baru, termasuk sistem hybrid baru, mobil khusus EV untuk pasar China, dan peluncuran mobil listrik baterai secara global.

Lanjut di fase ketiga, Mazada akan menghadirkan mobil listrik penuh yang akan diperkirakan pada tahun 2030 mendatang. Selain meluncurkan, mereka juga mulai menjual mobil listrik secara global yang berada di antara 25% dan 40% dari total volumenya (naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 25%).

Saat ini, jajaran plug-in Mazda agak kecil, dengan Mazda MX-30 BEV, Mazda CX-60 PHEV (sejauh ini terjual lebih dari 20.000 di Eropa). Dan tahun depan akan bergabung dengan Mazda MX-30 R-EV (versi dengan range-extender). Lebih banyak plug-in hybrid akan diperkenalkan di tahun-tahun berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *