Mantan Karyawan VW, Rilis Mobil Listrik & Konsep Pertamanya

Konsep Mobil Listrik China BeyonCa

Ketika kita bekerja, kita harus berdedikasi tinggi untuk memajukan perusahaan. Tapi jangan sampai lupa, ilmu yang didapatkan saat bekerja, kita serap dan kita kembangkan sendiri sehingga ketika keluar dari perusahaan nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan.

Seperti yang dilakukan oleh mantan wakil presiden Volkswagen China, Weiming Soh yang saat ini resmi meluncurkan merek mobil mobil listriknya “BeyonCa” pada hari Minggu lalu dan meluncurkan juga konsep mobil listrik pertama, Gran Turismo Opus 1 (GT Opus 1).

Perusahaan BeyonCa berencana akan mengungkapkan model pertama dan nama China mereknya pada musim semi mendatang, dengan model produksi pertama akan diluncurkan pada tahun 2024, menurut berita yang kami dapatkan.

BeyonCa didirikan pada tahun 2021 oleh Soh, yang menghabiskan 16 tahun di Volkswagen dan juga menjabat sebagai CEO Renault China.

BeyonCa sendiri merupakan sebuah singkatan, yang kepanjangannya “Go Beyond the Car”. Perusahaan akan memikirkan di luar mobil untuk membangun solusi mobilitas dan ekosistem kesehatan yang memberikan pengalaman unik bagi pengendaranya.

Kantor BeyonCa saat ini ada total 5, di China, Singapura dan Jerman. Tiga kantor pusat R&D di Cina, pusat desain di Munich dan cabang di Singapura yang rencananya akan ditingkatkan menjadi pusat teknologi di masa depan.

Pembuatan mobil listrik china perusahaan ini telah didukung oleh investor strategis yang didalamnya termasuk Dongfeng Motor.

GALERI BEYONCA CONCEPT

Konsep mobil listrik pertama GT Opus 1 akan dipamerkan dengan logo dinamis pada hari Minggu, yang pertama di dunia melakukan ini. Logo tersebut disematkan pada desain dengan bentuk V GT Opus 1, bersama dengan Surrounding Interactive System yang menciptakan jendela baru untuk komunikasi manusia-kendaraan.

Menurut Hans-Joachim Rothenpieler, chief technology officer perusahaan, GT Opus 1 sendiri mewujudkan DNA sporty BeyonCa dan akan diikuti oleh versi sporty dari edisi RS, yang akan menampilkan kualitas yang lebih sporty.

BeyonCa berfokus pada kesehatan, menyatukan tim dokter ahli, insinyur otomotif, dan insinyur perangkat lunak dan data untuk menciptakan layanan lingkungan kesehatan HaaS (Health as a Service), dengan mengintegrasikan teknologi AI, mengemudi cerdas, dan layanan manajemen kesehatan, katanya.

Mereka juga telah mengembangkan okpit pintar dengan sistem pemantauan kesehatan waktu nyata dan menunjuk spesialis penyakit kardiovaskular sebagai kepala petugas kesehatannya.

Kabarnya, model pertama BeyonCa akan menggunakan platform Porsche Taycan dan dapat dibanderol dengan harga RMB 1 juta ($137.900) atau setara dengan Rp 2,1 Milyaran. Fantastis harganya. Taycan adalah model all-electric pertama Porsche, dengan label harga mulai dari RMB 888.000 di China.

Pada awal Desember tahun lalu, media lokal Cailian pertama kali melaporkan bahwa Soh telah menciptakan sebuah perusahaan mobil bernama Binli, dan mengatakan bahwa Dongfeng Motor telah berinvestasi di perusahaan tersebut dan berencana untuk OEM kendaraan untuk itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *