Lion Luncurkan Bus Sekolah Listrik LionC Pertama Buatan AS

Bus Sekolah Listrik LionC Pertama Buatan AS

Lion Electric Company pada 1 November 2022 kemarin telah mengumumkan peluncuran bus listrik LionC pertamanya. Bus LionC tersebut adalah bus sekolah tanpa emisi pertama di Amerika Serikat.

Lion Electric Company sendiri merupakan perusahaan kendaraan bebas emisi yang inovatif yang membuat, mendesain dan memproduksi kendaraan listrik kelas 5 sampai kelas 8 (truk listrik, bus listrik dan minibus listrik perkotaan untuk sekolah).

Lion adalah pemimpin di bidang transportasi listrik di Amerika Utara yang sudah merakit banyak kendaraan, komponen, casis, baterai, kabin truk hingga bodi bus.

Peluncuran ini merupakan tonggak penting bagi Lion Electric Company, karena komitmen selama beberapa bulan terakhir, ketika mulai dari rangka kosong hingga membangun menjadi bus listrik pertama di Joilet, yang membutuhkan waktu kurang lebih 18 bulan.

Lion memanfaatkan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dari pembuatan LionC di site Saint-Jérôme selama tujuh tahun terakhir untuk mewujudkan produksi unit pertama di lokasi Perusahaan Joliet.

Produksi bus listrik LionC pertama terjadi pada saat permintaan pasar untuk bus sekolah listrik meningkat. Oleh karenanya, pembangunannya dipercepat oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) dalam Program Bus Sekolah Bersih, di mana EPA memberikan dana lebih dari 2.200 bus listrik ke distrik sekolah secara nasional pada bulan Oktober.

Ini merupakan babak pertama pendanaan di mana $968 juta dikeluarkan dari $5 miliar yang akan diberikan selama lima tahun ke depan. Lion berada di posisi yang tepat untuk mendukung distrik sekolah dengan transisi, membantu dengan ekosistem lengkap solusi elektrifikasi dan layanan, dan didukung oleh pengalaman lebih dari 700 bus sekolah listrik dan truk listrik yang sudah beroperasi di jalan serta sudah menempuh jarak lebih dari 10 juta mil di kondisi dunia nyata.

Di awal, Lion akan fokus pada pembuatan bus sekolah listrik di site Joliet, dengan memproduksi secara bertahap meningkat, dimulai pada kuartal keempat tahun 2022.

Fasilitas pabrik Joliet diharapakan mempunyai kapasitas produksi hingga 20.000 unit bus dan truk listrik, setelah pemasangan jalur produksi truk dan setelah penyelesaian peningkatan produksi dan peningkatan operasi manufaktur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *