Konsep Mobil Listrik Citroen Oli Beratnya Hanya 1000 kg

Mobil listrik Citroen
Copyright Maison Vignaux @ Continental Productions

Ada kabar yang menarik banget nih di dunia kendaraan listrik (EV) dimana perusahaan mobil CITROEN telah mengungkapkan konsep mobil listrik Citroën OLI.

Hmm, mendengar nama mobil ini memang sedikit aneh untuk orang Indonesia, mengingat Oli merupakan pelumas. Namun bukan itu makna yang sebenarnya gan.

Konsep mobil listrik Citroen Oli merupakan manifest konsep yang mencolok yang dibangung dari ide-ide cerdas untuk menaklukkan tujuan mobilitas listrik yang serba guna, menyenangkan kehidupan dan gaya hidup semua kepribadian orang.

Desain Citroen Oli ini cukup mengesankan dan unik, berbeda dari desain-desain mobil listrik yang sudah ada di pasaran saat ini. Mobilnya lebih kompleks dan akan menantang mobil listrik mahal di masa depan.

Pintu depan, bumper dan elemen pelindung yang identik, panel dan kaca datar, material yang ringan, Kap datar yang kuat, panel atap dan bak pick-up terbuat dari karton sarang lebah daur ulang yang bisa di injak.

Yang lebih menarik lagi, menggunakan konsep Roda hybrid baja/aluminium ramah lingkungan yang unik dibuat oleh Goodyear Eagle GO. Hal ini juga dikonfirmasi kebenarannya, seperti yang di posting oleh Goodyear Indonesia, baca aja disini : Konsep Ban Ramah Lingkungan Goodyear Eagle GO

Untuk urusan interior, konsep mobil listrik Citroen Oli ini sangat luas dengan beam dash, proyektor HMI ‘Smartband’ dan infotainment ‘bring your own device’. Ada juga Kursi dengan sandaran ‘jala’ yang nyaman, lantai yang dapat dicuci, dan material ringan yang dapat didaur ulang lainnya.

Menggunakan platform sasis Citroen Ami yang inovatif, sehingga mobil listrik yang satu ini memang kecil, tapi didesain lebih kekar layaknya SUV.

Konsep mobil listrik Citroen Oli ini dibuat untuk menargetkan Penilaian Siklus Hidup ‘terbaik di kelasnya’ melalui penurunan bobot dan kompleksitas, selain itu juga menggunakan bahan – bahan daur ulang, yang bisa di daur ulang kembali, keterjangkauan, daya tahan serta umur panjang.

Perusahaan menyebutnya “Laboratorium di atas roda”. 

Target berat yang dioptimasi hingga 1000 kilogram pada mobil konsep ini dengan tujuan mencapai jangkauan 400 kilometer dengan kecepatan  tertinggi dibatasi hingga 110km/jam. Didukung dengan perangkat elektrik dengan kapabilitas dan tenaga V2G dan V2L yang cerdas untuk kenyamanan berkendara.

Konsumsi daya pada mobil listrik ini juga dimaksimalkan hingga 10kWh/100km, yang didukung oleh pengisian baterai 20% hingga 80% dalam waktu sekitar 23 menit saja.

Konsep mobil listrik ini mendemonstrasikan misi Citroën untuk memberikan mobilitas serba listrik langsung untuk semua orang, meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat dan dengan dampak serendah mungkin terhadap lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *