Konsep Ban Ramah Lingkungan Goodyear Eagle GO

Konsep Ban di Mobil listrik Citroen Oli

Kalian sudah membaca artikel tentang konsep mobil listrik Citroen Oli? Kalau belum, baca deh informasinya disini : Konsep Mobil Listrik Citroen Oli Beratnya Hanya 1000 kg

Masih terkait dengan konsep mobil listrik tersebut, kali ini kita akan membahas sedikit tentang konsep ban Hybrid yang dibuat oleh Goodyear untuk mobil Citroen oli.

Selama lebih dari 120 tahun, Goodyear telah mengejar inovasi dan penemuan yang berkelanjutan dan rendah perawatan serta bermitra dengan Citroën melanjutkan hubungan jangka panjang antara kedua merek.

Dan kini, Goodyear kembali hadir dengan inovasi terbarunya menciptakan ban konsep dengan nama “Eagle GO” yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Konsep ban ramah lingkungan Eagle GO sendiri akan digunakan pada konsep mobil listrik Citroën bernama Oli, yang dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi, kenyamanan, daya tahan agar sejalan dengan komitmen kedua perusahan untuk secara aktif mencari opsi material berkelanjutan yang dapat memaksimalkan kinerjanya, sambil memenuhi standar kualitas dan keamanan Perusahaan yang tinggi.

Konsep ban ini adalah hasil kerjasama Goodyear bersama Citroën yang hampir seluruhnya dibuat dengan bahan yang dapat didaur ulang. Komposisinya menggunakan senyawa di tapaknya, bagian ban yang aus, terbuat dari hampir semua bahan yang berkelanjutan atau daur ulang. Bahan-bahan ini termasuk minyak bunga matahari, resin pohon pinus, karet alam dan silika abu sekam padi.

Berikut penjelasan dari komposisi ban tersebut :

1. Minyak bunga matahari dan resin pohon pinus

Merupakan solusi terbarukan untuk menggantikan minyak yang berasal dari minyak bumi. Biasanya, bahan tersebut digunakan untuk membuat ‘Tinta Sayuran’ untuk printer.

Tujuan Goodyear adalah untuk sepenuhnya mengganti minyak yang berasal dari minyak bumi dalam produknya pada tahun 2040.

2. Karet alam dari pohon Hevea brasiliensis

Bahan tersebut digunakan untuk menggantikan karet sintetis berbahan dasar minyak bumi, dengan menggunakan metode pertanian dan budidaya yang bertanggung jawab

3. Silika abu sekam padi

Material ini diperoleh dari pengolahan beras yang dapat mengurangi limbah yang masuk ke TPA dan sebelumnya telah digunakan pada beton bertulang.

Selain menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, Goodyear juga menggunakan teknologi Goodyear SightLine, yang mencakup sensor yang memantau berbagai parameter kesehatan ban. Teknologi ini telah diterapkan untuk membantu pelanggan armada Goodyear dan dapat secara signifikan mengurangi limbah serta meningkatkan efisiensi dengan mempertahankan tekanan dan kondisi ban yang ideal.

Penemuan konsep ban Eagle GO ini diluncurkan bersama-sama dengan Citroën Oli pada tangal 29 September 2022 yang lalu. Momen ini juga sekaligus menunjukkan kemitraan jangka panjang antara kedua perusahaan untuk terus berinovasi mewujudkan mobilitas masa depan.

Teknologi dari konsep ban  ini sejalan dengan tujuan Goodyear untuk menemukan kembali ban dan layanan, menghadirkan kecerdasan yang didukung data dan sensor di semua produk baru pada tahun 2027.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *