Komatsu Uji Prototipe Wheel Loader Listrik di bauma 2022

Komatsu Wheel Loader Listrik

Teknologi Electric Vehicle yang kian maju, tidak hanya diimplementasikan pada kendaraan kecil di jalanan, tapi mulai dipakai pada alat berat. Sebagai contoh, Komatsu.

Komatsu Ltd. saat ini telah mengumumkan prototipe Wheel Loader Kompak elektrik pertama, yang dipamerkan pada acara bauma 2022, sebuah Pameran Internasional, di area demo (FM.713/1) Munich, Jerman 24 – 30 Oktober 2022.

Wheel Loader elektrik ini dirancang dan dibangun bekerja sama dengan Moog, sebuah perusahaan perancang, produsen dan integrator komponen serta sistem kontrol presisi di seluruh dunia. Mesin konstruksi listrik tersebut menggunakan baterai dan nol-emisi, kini siap untuk dilakukan pengujian bersama di acara bauma 2022.

Sistem elektrifikasi alat berat mencakup motor traksi elektrik, Steering silinder listrik, power electronics, system control computer, baterai dan sistem managemen baterai.

Sistem kontrol terintegrasi menghubungkan dan mengkoordinasi suatu tindakan di seluruh alat berat ini. Sedangkan untuk aktuator dan motor serba elektrik memberikan tenaga ke sistem traksi dan pemuatan alat berat. Sifat sistem yang terintegrasi memungkinkan efisiensi dan pengendalian sistem terdepatn di industri.

Seiichi Fuchita , Chief Technology Officer (CTO) dan Presiden Divisi Pengembangan Komatsu mengatakan :

“Untuk mencapai target pengurangan emisi CO2 kami dari produk yang digunakan 50% pada tahun 2030 dari tingkat 2010, untuk mencapai netralitas karbon pada akhir tahun 2050, kami mencari teknologi yang menjanjikan dari pemasok untuk mempercepat pengembangan mesin listrik kami,”

“Mesin yang dibangun bersama dengan Moog menggabungkan kekuatan kedua perusahaan dan diselesaikan dalam waktu singkat dan kami berharap pengujian bersama akan menunjukkan keunggulan mesin listrik penuh dan akan membuktikan kolaborasi bermanfaat bagi kedua belah pihak.”

Kedua perusaan tersebut berencana untuk bersama-sama menguji loader full listrik setelah bauma, untuk membuktikan bahwa Wheel Loader itu bisa mencapai tingkat efisiensi, waktu operasi, dan kenyamanan yang baru.

Komatsu Uji Prototipe Wheel Loader Listrik di bauma 2022

Pengujian bersama perusahaan akan menunjukkan bahwa siklus operasi alat berat diperpanjang, dan juga dengan fungsi bantuan yang inovatif, alat ini menyediakan lingkungan yang “tahan lelah” dan nyaman bagi operator untuk mengelola alat berat dan harinya.

Prototipe Sistem elektrifikasi mesin yang cerdas, dirancang untuk siap terhubung dan otomatisasi. Sistem ini memiliki kemampuan penginderaan dan kontrol yang diperlukan untuk otomatisasi sementara kerangka kerja perangkat lunak terintegrasi dilengkapi dengan alat bawaan untuk mengoordinasikan banyak sumbu gerakan dan secara tepat mengontrol torsi, kecepatan, posisi, dan gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *