KIA EV9 Lakukan Uji Teknis Akhir Menjelang Debut Dunia 2023

KIA EV9 test

Kia telah melakukan program uji akhir secara intensif pada produk mobil listrik Kia EV9 pada tanggal 25 Agustus 2022 yang lalu, menjelang debut dunianya pada tahun 2023 mendatang.

Kia EV9 merupakan mobil full elektrik ang akn menjadi model andalan Kia, dan akan merevolusi segmen SUV listrik besar, sekaligus mempercepat transformasi merek Kia. Hal ini ditegaskan untuk memimpin mobil listrik yang berkelanjutan.

Mobil listrik EV9 ini dikembangkan selama 44 bulan untuk menetapkan standar baru dalam performa, desain, jarak tempuh, dinamika berkendara, teknologi serta kenyamanan. Setiap aspek EV9 saat ini didorong hingga batas ketahanannya di pusat Namyang R&D center di Korea.

Selama fase pengujian terakhir ini, EV9 tanpa henti menjalan program verifikasi yang melelahkan, mulai menaiki bukit dengan 4WD dan trek medan yang kasar, serta uji redam air dalam, untuk memastikan kaandalan maksimal dalam kondisi yang paling ekstrim.

KIA EV9

Diuji juga pada trek dengan kecepatan tinggi, penanganan dan gesekan rendah, Kia menembatkan setiap elemen kinerja dan ketahanan EV9 di bawah pengawasan ketat.

Disaat yang sama, jalan berbatu Belgia yang tak kenal ampun memungkinkan para insinyur Kia untuk memberikan kenyamanan berkendara EV9 dan membangun kualitas untuk uji coba yang paling keras.

Selain program pengujian di pusat Namnyang R&D, seperti setiap model mobil Kia, EV9 juga telah menjalani rejimen pengujian yang berat di berbagai lokasi di seluruh dunia.

KIA EV9 global test

Kia pertama kali menunjukkan konsep EV9 ini di AutoMobility LA di Los Angeles tahun lalu. Pameran tersebut mempresentasikan desain ‘Opposites United’ baru yang inovatif. Model produksi EV9 akan mewakili puncak dari apa yang mungkin dilakukan oleh sebuah SUV.

Kia EV9 ini dibangun diatas Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang akan mengantarkannya di era baru dalam mobilitas yang canggih, berteknologi tinggi, dan berkelanjutan.

Kia EV9 akan mengikuti jejak EV6 all-electric yang inovatif yang sudah mengumpulkan banyak penhargaan bergensi, termasuk gelar European Car of the Year 2022. EV9mengambil halauan pada kuartal pertama tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *