oleh

Kelebihan Mobil Listrik Dibanding dengan Mobil BBM

-Mobil-56 views

Kelebihan Mobil Listrik Dibanding dengan Mobil BBM – Kendaraan merupakan alat transportasi yang lazim untuk saat ini, kendaraan kebanyakan saat ini menggunakan BBM sebagai energi untuk menggerakan mesinnya, akan tetapi di waktu yang akan datang, cepat atau lambat keberadaan mobil dengan BBM akan tergeser karena adanya mobil atau kendaraan listrik.
Tentu dengan kehadirannya mobil listrik ini ada hal dicondongkan, untuk mobil listrik ini bisa dikatakan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mobil dengan BBM. Selain soal lebih ramah lingkungan, mobil listrik juga mempunyai beberapa kelebihan dibanding dengan mobil BBM.

Kelebihan Mobil Listrik Dibanding dengan Mobil BBM via pxhere.com
Kelebihan Mobil Listrik Dibanding dengan Mobil BBM via pxhere.com

Selain itu, tentu ada kekurangan, karena bagaimanapun tetap ada hal yang menjadi kurang tentang kendaraan listrik, paling tidak untuk saat ini, kemungkinan beriringan dengan waktu kekurangan yang ada pada mobil listrik saat ini akan diatasi.

Dan untuk kesempatan kali ini kita akan bahas bersama beberapa keunggulan atau kelebihan kendaraan listrik dibandingkan dengan kendaraan konvensional atau BBM, dan berikut ini daftar kelebihannya :

1. Lebih Ramah Lingkungan

kendaraan listrik saat ini memang diklaim lebih ramah lingkungan, berdasarkan tingkat emisi yang dikeluarkan dari kendaraan yang 0 Emisi dan dipercaya tidak menjadi penyebab utama kerusakan lingkungan. Kendaraan dengan BBM masih mengeluarkan emisi, hal ini yang menjadi sisi positif dari kendaraan listrik.

2. Suara Tidak Bising

Kendaraan listrik lebih senyap saat beroperasi beda dengan kendaraan dengan BBM yang akan mengeluarkan suara saat mesin dinyalakan, terlebih untuk kendaraan atau mobil dengan bahan bakar diesel yang lebih bising lagi, karena lebih senyap mobil atau kendaraan listrik ini akan memberikan kenyamanan extra saat dikendarai.

3. Lebih Hemat

Untuk saat ini kendaraan listrik lebih hemat dalam hal pengisian tenaga atau baterai di bandingkan dengan kendaraan BBM, karena harga listrik lebih murah dibandingkan dengan BBM untuk rentan jarak yang sama.

4. Perawatan Lebih Mudah

Kendaraan listrik bisa dikatakan lebih mudah dalam perawatan karena tidak diharuskan ganti oli, perawatan utama hanya pada baterai. Selain itu, motor listrik bisa dikatakan lebih mudah dirawat dan treatment yang dilakukan lebih mudah.

Untuk kelebihan dasarnya mungkin yang disebutkan diatas, menginga di Indonesia belum banyak kendaraan untuk saat ini, tapi di balik kelebihan tentu ada kekurangan pada kendaraan listrik, untuk kekurangan yang ada pada kendaraan listrik untuk rentan waktu yang dipakai saat ini akan di bahas selanjutnya yah!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed