Jeep Minta Bantuan Fans Untuk Menamai Mobil Listrik Wagoneer

Mobil Listrik Jeep Wagooner S tampak samping belakang

Keluarga Jeep Wagoneer berkembang dan penambahan terkecilnya ke All-Electric akan datang pada tahun 2024. Bisa dibilang mobil listrik ini yang paling tamban di keluarganya dan akan bersaing langsung dengan Range Rover Sport.

Mobil listrik yang besar dan mewah ini mempunyai kinerja yang baik, tapi sayangnya belum ada namanya. Saat ini perusahaan memberikan kode nama pada Jeep Wagoneer elektrik baru dengan “S” yang merupakan singkatan dari “SPEED”, yang berarti kecepatan, tajam dan seksi menurut CDO Jeep, Ralph Gilles.

Perusahaan menyatakan kalau mobil listrik baru di keluarga Jeep Wagoneer ini menggunakan powertrain All-wheel-drive (AWD) dengan dual motor bertenaga 600 HP yang layak akselerasi 3,5 detik dari 0 hingga 60 mph. Kecepatan yang memukau untuk sekelas SUV listrik. Mobil listrik SUV mewah ini akan diproduksi dan dijual pada tahun 2024 mendatang.

Jeep akan memastikan mobil listrik baru ini dapat menempuh jarak 400 mil (643 Km), namun lebih jelasnya jika mobil digunakan secara hati-hati, dengan performa yang diklaim akan sangat sulit untuk menjauhkan kaki menginjak pedal gas.

Bisa dikatakan juga bagian belakang mobil Jeep Wagooner S ini mirip seperti Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, namun tentunya beda kelas.

GALERY Mobil Listrik Jeep Wagooner S

Kembali ke topik awal, dimana Jeep Wagoneer yang satu ini belum mempunyai nama, Perusahaan memiliki beberapa nama untuk itu tetapi pada akhirnya tidak dapat memutuskan mana yang akan dipilih. Keputusan itu diambil untuk melibatkan penggemar Jeep dan masyarakat luas.

Untuk itu Jeep mengadakan kontes online mulai bulan depan dan akan mimilih pemenang dengan nama yang paling bagus menurut perusahaan pada akhir tahun 2022. Perusahaan akan meninjau nama-nama terpilih yang terpilih, memeriksa merek dagang hanya untuk memastikan dan kemudian pemenang akan diumumkan.

Ketika sudah diumumkan, maka secara otomatis reservasi Jeep Wagoneer baru akan dimulai. Namun belum ada informasi terkait lokasi produksi dari Wagooner listrik ini, tetapi akan bekerja sama dengan dua pabrik baterai baru di Indiana dan Ontario, masuk akal jika mobil itu diproduksi di dekatnya.

Mobil listrik Jeep Wagoneer pertama kali akan dipasarkan di Amerika Utara pada tahun 2024 dan kemudian akan diekspor ke Eropa. Mobil itu merupakan salah satu dari 4 Jeep listrik baru yang akan dijual pada tahun 2025 mendatang, seperti Jeep Avenger yang baru saja diluncurkan dan akan diikuti oleh Jeep Recon dan Wrangler 4xe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *