oleh

Jaguar Kenalkan Mobil Balap Listrik Gran Turismo SV

-Mobil-77 views

Pada bulan Oktober 2019 lalu Jaguar mengumumkan mobil sport listrik pertama yang dibuat untuk Gran Turismo series yang sudah terkenal secara global, bernama Jaguar Vision Gran Turismo Coupé. Telah terbukti sangat sukses menarik para pemain karena desainnya yang radikal, terinspirasi dari warisan, dan berfokus pada pengemudi, interior serta pengendaraan dan penanganan yang luar biasa.

Jaguar Gran Turismo SV

Namun bagi Tim Jaguar Design, SV dan Jaguar Racing, Vision GT Coupé hanya mewakili titik awal pengembangan Vision GT SV. Hal tersebut adalah kesempatan untuk mengevaluasi kembali segala sesuatu yang bisa meningkatkan kinerja dan dalam melakukannya, memikirkan kembali seperti apa ketahanan mobil balap Jaguar Listrik.

BACA JUGA : Inovasi Mobil Balap Listrik Lotus E-R9 Generasi Terbaru

Hal yang mendasar untuk proses tersebut adalah analisa rinci umpan balik pemain dari video dan forum online. “Pengujian Virtual Dunia” ini dikombinasikan dengan berjam-jam di belakang kemudi yang memungkinkan tim desain dan teknik untuk menentukan dengan tepat, cara mengoptimalkan Vision GT SV untuk menciptakan mobil balap listrik dengan ketahanan bermain yang sempurna.

Mobil balap listrik Jaguar Vision GT SV ini didesain sebagai ketahanan pembalap virtual terbaik, memberikan penghormatan kepada para pendahulunya yang termasyhur, tidak hanya dalam sejumlah referensi gaya dan permukaan, namun juga dalam corak papan sirkuit yang unik yang sesuai dengan tonggak sejarah seperti dalam debut Le Mans dari tipe-C dan tipe-D masing-masing pada tahun 1951 dan 1954.

Jaguar Gran Turismo SV

Struktur bodi komposit yang ramping dan ringan sekarang Jaguar Racing menampung empat motor listrik yang dirancang untuk SV ke Coupé tiga, menghasilkan output gabungan 1.903PS (1.400kW) dan torsi instan 3.360Nm dengan manfaat traksi dan dinamika dari intelligent all-wheel drive dan vektor torsi. Akselerasinya dari 0-60 mph hanya butuh waktu 1,65 detik, menuju kecepatan maksimal255 mph. Tugas memanfaatkan kekuatan Gran Turismo SV untuk menghadirkan pengalaman balapan yang lebih menggembirakan bagi para pemain jatuh ke tangan tim teknik Jaguar SV ini.

Insinyur Jaguar Racing mengembangkan sistem propulsi 4-motor listrik yang luar biasa dari GT SV. Mereka juga merancang sistem untuk mobil Jaguar Vision GT pertama, dengan menerapkan semua pengetahuan dan pengalaman mereka dari pengembangan Jaguar I-TYPE selama enam musim berturut-turut.

Pekerjaan itu dibagi menjadi dua proyek utama: Motor 407PS (300kW) kedua ke gandar depan untuk menghasilkan peringkat daya dan torsi yang lebih tinggi yang diperlukan. Kemudian sistem manajemen termal ditingkatkan lebih lanjut untuk atasi beban yang lebih tinggi dan memastikan bahwa kecepatan tinggi yang berkelanjutan dan  akselerasi ekstrim dapat dipertahankan selama perlombaan ketahanan.

Dengan satu motor yang menggerakkan setiap roda, sistem propulsi GT SV menghasilkan output gabungan sebesar 1.903PS (1.400 kW) dan torsi 3.360Nm. Setiap dinamo motor mempunyai transmisi kecepatan tunggal sendiri: ini dirancang untuk memberikan kekuatan dan kekokohan yang diperlukan untuk peringkat torsi tinggi, bersama dengan massa dan gesekan minimal untuk efisiensi optimal dan kemampuannya menghasilkan kecepatan tertinggi yaitu 225mph.

Selain penggerak semua roda elektrik, konfigurasi satu motor per roda juga memungkinkan kontrol tak terbatas dari distribusi torsi lateral dan longitudinal, menghasilkan perubahan langkah dalam kemampuan vektor torsi untuk traksi, kelincahan, dan kontrol yang lebih besar.

Tenaga berasal dari paket baterai lithium-ion canggih yang ditempatkan di bagian bawah dalam struktur bodi GT SV yang ringan dan kaku, memberikan pusat gravitasi rendah, pusat gulungan rendah, dan distribusi bobot yang hampir sempurna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed