oleh

IONIQ 5 Mobil Listrik Hyundai Pertama Yang Gunakan Baterai Flat

-Mobil-61 views

Berita terbaru dari Seoul Korea, 15 Februari 2021 – Hyundai Motor Company telah merilis sebuah foto / gambar terbaru yang memperlihatkan interior yang luas dan serbaguna dari Hyundai IONIQ 5 yang dinanti-nanti penggemar. Pihak Hyundai akan merilis dan tayang perdana lewat dunia maya pada tanggal 23 Februari 2021 besok.

Hyundai IONIQ 5 merupakan kendaraan mobil listrik baterai (BEV) pertama di perusahaannya yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform tersebut dikhususkan untuk BEV ini baterainya Flat yang memungkinkan interior mobil yang luas dan bisa disesuaikan, menawarkan mobilitas yang dapat di personalisasi dengan konfigurasi fleksibel untuk menampung penumpang dan kargo dengan nyaman.

Desain interiornya dilengkapi dengan bahan dan tekstil yang ramah lingkungan, mencerminkan meningkatnya minat konsumen pada transportasi pribadi listrik yang mendukung kesejahteraan serta permintaan akan produk yang lebih etis dan berkelanjutan.

SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai mengatakan “IONIQ 5 adalah pernyataan desain yang menawarkan tampilan optimis tentang apa yang bisa diharapkan pelanggan di era EV baru“. “Jarak sumbu roda yang panjang diterjemahkan kedalam dimensi ruang yang baru. Kami merancang ruang khusus ini sebagai tempat yang sempurna untuk memulihkan energi, seperti rumah sendiri

Interior dari IONIQ 5 ini terinspirasi dari “Living Space” yang membuka dimensi desain baru.

IONIQ 5 membedakan dirinya dari tipe Crossover menengah lainnya, terutama dengan yang menggunakan bahan bakar dan sistem Steer-by-Wire konvensional, karena E-GMP memungkinkan jarak sumbu roda yang memanjang dengan lantai datar.

Untuk pengemudi dan penumpang IONIQ 5 bisa dengan bebas keluar masuk kabin di kedua sisi ketika parkir ditempat yang sempit, karena lantainya yang datar memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju mundur. Hal tersebut menghasilkan pemikiran ulang mendasar dari konsol tengah konvensional dan menawarkan fungsi yang lebih besar daripada kotak penyimpanan statis. ‘Universal Island’ yang baru dikembangkan untuk mengganti konsol tengah dan menjadi inti dari pengalaman living space IONIQ 5.

Kursi pengemudi dan penumpang depan dilengkapi dengan sandaran kaki yang dapat digunakan untuk bersantai ketika sedang mengisi daya ulang. Semua kursi bisa diatur ulang posisinya, sehingga memudahkan orang dewasa di depan untuk mengasuh anak-anak dan hewan peliharaan yang duduk di belakang.

Mengurangi dampak negatif lingkungan dengan interior berkualitas tinggi dan ramah lingkungan

 

Ketika IONIQ 5  sedang dalam pengembangan, Hyundai sanat memikirkan apa yang dicari konsumen dari sebuah mobil. Salah satu tuntutan yang jelas adalah perlunya solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan dampak lingungan yang lebih rendah. Desainer mengatasi masalah lewat penggunaan bahan bakar ramah lingkungan dan bersumber secara berkelanjutan.

Kursi-kursinya dibalut dengan kulit olahan ramah lingkungan juga, yang diwarnai dan diolah dengan ekstraksi minyak nabati dari biji rami. Perabotan lembut lainnya diseluruh kabin terdiri dari tekstil dari serat berkelanjutan seperti komponen bio tebu, wol dan benang poli, serta bahan yang ditenun dari serat yang terbuat dari botol plastik PET daur Ulang. Permukaan seperti dashboard, setir kemudi, sakelar dan panel pintu dilapisi dengan cat bio poliuretan yang terdiri dari minyak dari bunga rape dan jagung.

Hyundai akan memulai debutnya IONIQ 5 selama acara perdana secara online pada 23 Februari 2021. Selama acara tersebut, Hyundai akan mengungkap secara detail tentang fitur inovatif IONIQ 5 dan bagaimana pelanggan bisa mendapatkan keuntungan dari model mobil listrik khusus ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed