Honda Mulai Penjualan Stasiun Tukar Baterai

Pada tanggal 25 Oktober 2022 kemarin, Honda Motor Co., Ltd telah resmi menjual produk stasiun baterai motor listrik “Honda Power Pack Exchanger e:” di Jepang.

Unit pertama dikirimkan ke Gachaco Inc., sebuah perusahaan layanan patungan. Di hari peluncuran tersebut, Gachaco juga sudah memulai pengoperasian model produksi massal pertama Honda Power Pack Exchanger e: di Jepang.

Honda berjuang untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada tahun 2050.

Elektrifikasi produk mobilitas, yang sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini. Ada tiga tantangan yang perlu ditangani: jarak pendek, waktu pengisian yang lama dan mahalnya harga baterai.

Dengan mengatasi tantangan tersebut dengan baterai yang dapat ditukar dan layanan berbagi mereka, Honda berusaha untuk berkontribusi pada percepatan elektrifikasi dan perluasan penggunaan energi terbarukan.

Honda Power Pack Exchanger e: sendiri merupakan stasiun pertukaran baterai yang secara bersamaan mengisi daya beberapa unit Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:), dimana anda bisa menukarkan baterai kosong ke stasiun tersebut dengan baterai yang sudah terisi penuh kapan pun dibutuhkan, tanpa menunggu mengisi baterai hingga penuh.

Honda Mulai Penjualan Stasiun Tukar Baterai

Jika anda di Indonesia, pastinya sudah tau perkembangan yang mirip hal tersebut, seperti yang dilakukan oleh Gogoro “Swap&Go”.

Tampilan stasiun penukaran baterai Honda ini menampilkan desain eksterior yang menyatu dengan baik dengan lanskap kota dan mengadopsi sistem Honda Power Pack Cloud yang mengelola semua informasi yang diperlukan untuk baterai secara terpusat berbagi operasi layanan di cloud.

Selain itu, Honda mengejar kenyamanan dan keramahan pengguna untuk bisnis layanan berbagi baterai dan pengguna produk mobilitas elektrik.

Baterai Honda Mobile Pack
Baterai Honda Mobile Pack

Honda Power Pack Exchanger e: juga dikembangkan untuk bisa digunakan secara luas di dalam atau di luar Jepang, mungkin juga akan hadir di Indonesia di waktu mendatang.

Seperti di India lewat anak perusahaan lokalnya, Honda Power Pack Energy India Pvt. Ltd. (HEID) telah memulai layanan berbagi baterai untuk taksi roda tiga listrik (Becak listrik), menggunakan Honda Power Pack Exchanger e:.

Honda terus mendukung elektrifikasi produk mobilitas mereka dan berkontribusi pada terwujudnya masyarakat rendah karbon, dengan menawarkan produk dan sistem tersebut kepada pelanggan untuk berbagi baterai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *