oleh

Fisker dan Foxconn Berkolaborasi Untuk Proyek Kendaraan Listrik

-Perusahaan-34 views

Kabar terbaru seputar kendaran listrik terbaru hadir dari Los Angeles / Taipei 24 Februari 2021 – Perusahaan desainer dan produsen kendaraan listrik paling menggugah emosi, ramah lingkungan dan paling canggih di dunia untuk solusi mobilitas, Fisker Inc. (Fisker) hari ini mengumumkan telah menandatangani MOU dengan Hon Hai Technology Group  (Foxconn).

Mobil Listrik FISKER OCEAN
Mobil Listrik FISKER OCEAN sebagai ilustrasi pendukung artikel

Kerjasama tersebut untuk mendukung proyek pengembangan terobosan kendaraan listrik. Poin inti dari kolaborasi yang diusulkan dengan kode nama “Project PEAR” (Personal Electric Automotive Revolution) tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Fisker dan Foxconn bersama-sama akan mengembangkan terobosan kendaraan segmen baru
  2. Foxconn akan memproduksi kendaraan dengan volume tahunan yang diproyeksikan lebih dari 250.000 unit
  3. Mencakup pasar global – termasuk Amerika Utara, Cina, Eropa dan India
  4. Proyeksi awal produksi adalah kuartal ke 4 tahun 2023; ini akan menjadi kendaraan kedua yang diperkenalkan oleh merek Fisker, setelah peluncuran SUV Ocean pada kuartal 4 tahun 2022.

Henrik Fisker, Fisker Chairman dan Chief Executive Officer mengatakan :

“Kami mendirikan perusahaan ini untuk memecah setiap konvensi di industri otomotif”

“Pembuatan Proyek PEAR dengan Foxconn menyatukan dua perusahaan yang sepemikiran dan saling melengkapi, masing-masing berfokus pada menciptakan nilai baru dalam industri tradisional. Kamu akan membuat kendaraan yang melintasi batas sosial, sambil menawarkan kombinasi teknologi canggih, inovasi, desain dan nilai yang diinginkan untuk uang, sembari memenuhi komitmen kami untuk menciptakan dunia kendaraan yang paling berkelanjutan.

Young-way Liu. Ketua Kelompok Foxconn Technology berkata :

“Kemitraan Fisker dan Foxconn menyatukan dua pimpinan global dalam inovasi yang sesuai bergabung untuk membuka potensi industri kendaraan listrik”

Partisipasi Foxconn dalam industri kendaraan listrik adalah memberikan dorongan yang menyegarkan ke dalam industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang memang sudah fokus pada sektor yang menarik ini. Kunci sukses pengembangan kendaraan listrik antara lain adalah Motor listrik, modul kontrol listrik dan baterai.

Foxconn sendiri sudah mempunyai tonggak sejarah yang sangat penting bagi keberhasilan banyak perusahaan TIK selama 40 tahun terakhi dan mereka berharap untuk itu dapat memperluas kesuksesan ini bersama Fisker.

Setelah penandatanganan MOU, Tim dari Fisker dan Foxconn akan membentuk beberapa alur kerja yang fokus pada desain, teknik, teknologi dan manufaktur.  Karena cepatnya jadwal pengembangan yaitu hanya 24 bulan, kedua perusahaan berharap untuk menyimpulkan diskusi dan masuk ke formal perjanjian kemitraan selama kuartal ke-2 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed