oleh

Didesain Ulang, Hyundai KONA Electric 2022 Kini Tampil Lebih Segar

-Mobil-66 views

Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai saat ini telah melakukan pembaruan model SUV Kona 2022 dan Kona Electric. Namun kali ini saya hanya akan membahas yang versi elektriknya saja.

DESAIN 

Hyundai KONA Electric 2022 bagian depan

Hyundai Kona Electric pada tanggal 16 Februari 2021 kemarin telah diumumkan soal pembaharuannya. Sekarang Kona Elektrik yang baru lebih segar dengan desain fascia depan yang baru lebih ramping. Area grill berlesung pipit yang lama sudah digantikan dengan bentuk aerodinamis baru yang ramping dengan garis karakter horisontal yang menonjol, tepat berada dibawah emblem dan lampu DRL.

Lampu depan dan DRL baru juga diberikan dengan gaya iluminasi baru yang fresh, dan bukaan fasia bawah menawarkan garis horizontal yang rapi. Pahatan ventilasi pada spatbor bawah baru membuatnya terlihat sporty dan fungsional secara aerodinamis. Secara profil, desain Velg juga baru, lebih sporty dan sudah di optimalkan untuk aliran udara yang efisien.

Dari belakang, desain fascia bemper baru mengusung elemen strake kelambu yang lebih rendah sampai ke bagian belakang kendaraan, seta desain lampu belakang baru dengan apik menyempurnakan tampilan mobil listrik ini dari belakang.

PERFORMA

Untuk urusan performa, Powertrain Hyundai Kona Electric menggunakan motor listrik sinkron magnet permanen 150 kW atau 201 Tenaga kuda. Untuk memasok efisiensi yang tinggi, digunakanlah baterai lithium-ion 64 kWh tegangan tinggi. Motor tersebut menghasilkan torsi 291 lb.-ft yang didistribusikan ke roda depan.

Sistem baterai tersebut sudah berpendingin cairan dan beroperasi pada 356 volt. Selain itu, Kona Electric memperkirakan MPGe adalah 132 kota, 108 tol, dan 120 gabungan berdasarkan pengujian internal.

Sistem pengisian Kona Electric ini menggunakan sistemLevel 2  yang terpasang standar, bisa mengisi daya 7,2 kW untuk karakter pengisian cepat, dengan perikiraan jarak tempuh mencapai 258 mil beradasarkan pengujian internal. Kona juga menggunakan tingkat pengisian cepat Level-3, yang dapat mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 47 menit saja dengan port pengisian daya SAE-Combo. Kemampuan pengisian cepat yang nyaman tersebut merupakan kelengkapan standar Kona versi listrik. Dengan pengisian level-2, juga dapat mengisi daya dari 10 hingga 100 persen dalam waktu 9 Jam 15 menit.

Untuk memberikan kenyamanan saat pengisian daya, port diletakan di area gril depan untuk memudahkan saat parkir di depan saat mengisi listrik. Diberikan sistem penghangat baterai pada model kenyamanan SEL dan yang lebih baru. Sistem tersebut mencegah interval pengisian baterai yang terlalu lama dalam suhu dingin. Selain itu, dalam Mode Musim Dingin ( Winter Mode), penghangat baterai dapat meminimalisir kehilangan daya baterai karena suhu musim dingin yang rendah.

FITUR

Hyundai KONA Electric 2022 dashboard

Fitur khusus Kona Electric MYHYUNDAI dengan aplikasi Bluelink memungkinkan pemilik kendaraan listrik bisa mengelola dan memantau Kona Electric dari jarak jauh lewat aplikasi di smartphone Blue Link tersebut. Dengan aplikasi ini, pemilik bisa mengakses data real-time dari mobil listriknya dan bisa melakukan perintah khusus seperti menyalakan kendaraan dan mengunci pintu. Pengguna juga bisa mencari tempat menarik dengan suara atau teks dan menerima arahan ketika mereka memulai mengendarainya.

Untuk pemilik yang mengisi daya di rumah, salah satu fitur aplikasi yang paling berguna adalah kemampuannya untuk mengelola jadwal pengisian daya. Pemilik akan menerima opsi pengisian kendaraan yang bisa dipilih ketika berada di dalam mobil dan mengelolanya dari jarak jauh lewat ponsel pintar miliknya.

Pengisian daya langsung adalah pilihan yang paling sederhana, karena pengisian daya dimulai segera setelah Kona Electric dicolokkan. Setiap individu yang mempunyai meteran listrik yang berbeda pada waktu tidak sibuk, mungkin ingin menjadwalkan pengisian untuk mengurangi biaya serta permintaan peak-time pada jaringan listrik. Pengguna bisa melakukan hal tersebut dengan aplikasi baru berdasarkan waktu dan tanggal.

Layanan Manajemen Pengisian Terhubung:

  • Mulai atau hentikan pengisian daya
  • Atur jadwal pengisian dengan hari dan waktu
  • Tingkat baterai saat ini dengan jangkauan listrik dan bahan bakar real-time
  • Rentang kapasitas baterai real-time
  • Status steker (masuk / keluar)
  • Status pengisian
  • Waktu tersisa sampai terisi penuh

Garansi America’s Best Warranty® yang meliputi :

  • Garansi terbatas powertrain 10 tahun / 100.000 mil
  • Garansi terbatas kendaraan baru 5 tahun / 60.000 mil
  • Garansi anti-perforasi 7 tahun, dan Garansi Baterai Terbatas 10 tahun / 100.000 mil

VIDEO Mobil LIstrik Kona 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed