oleh

Cybertruck, Truk Pickup Dobel Kabin Listrik Unik Buatan Tesla

Di indonesia banyak juga peminat mobil pickup double cabin yang tampangnya garang. Karena mobil jenis tersebut sangat cocok untuk medan offroad yang mayoritas medan tersebut ada di area pelosok Indonesia. Mobil pickup dobel kabin tersebut sangat banyak di jumpai di lokasi pertambangan.

Tak luput dari teknologi elektrik, pickup double cabin juga di kembangkan oleh pabrikan mobil listrik terkenal yaitu TESLA. Perusahaan tersebut merilis produk mobil listrik tipe pickup truck yang diberi nama Cybertruck.

Pengen lihat gimana penampilannya? berikut cuplikan videonya dibawah ini.

 

Kalau dilihat secara visual, bentuknya sangat aneh bagi kita, seperti mobil-mobilan dari papan triplek. hehehe. Namun jangan tanya soal teknologinya bro!! mengingat desain tesebut kan untuk mobilitas masa depan yang saya yakin akan berkembang dengan merilis versi all-new nya.

Rangka eksterior Cybertruck tersebut dibuat untuk memiliki daya tahan tinggi dan melindungi penumpangnya. Dimulai dari tampilan luar yang hampir tidak dapat ditembus, setiap komponennya dirancang dengan kekuatan dan daya tahan yang unggul dari Kulit struktural baja yang tahan karat Ultra-Hard 30X Cold-Rolled sampai Tesla armor glass.

Bahan tersebut digunakan uuntuk membantu pemilik untuk mengurangi resiko penyok dan korosi untuk waktu jangka panjang. Dengan warna monokrom halus dibagian luar mobil memberikan penumpang perlindungan maksimal. Serta kaca ultra kuat dan komposit berlapis polimer bisa menyerap dan mengarahkan kekuatan benturan untuk meningkatkan kinerja dan toleransi kerusakan.

Dibagian dalam terdapat enam kursi nyaman dengan tempat penyimpanan tambahan di bawah kursi baris kedua. Lengkap dengan layar sentuh 17 inchi yang canggih yang antarmuka pengguna dapat disesuaikan sepenuhnya.

Dengan suspensi udara adaptif 4 inchi yang naik dan turunnya ke salah satu arah untuk mempermudah akses ke Cybertruck atau lemari besi, sementara kemampuannya meratakan sendiri beradaptasi dengan setiap kesempatan dan membantu setiap pekerjaan.

Ruang untuk kotak peralatan, ban dan Cyberquad, dengan ruan kosong. Memanfaatkan 100 kubik feet eksterior, penyimpanan bisa dikunci termasuk layar pilar di bawah tempat tidur.

Memiliki kemampuan untuk menarik beban yang hampir tak terbatas dengan lebih dari 14.000 pound, Cybertruck bisa tampil di hampir semua kondisi ekstrim dengan mudah. Kemampuan tersebut bisa diperoleh dengan pilihan drive train Tri Motor All wheel drive (AWD).

Tidak hanya tangguh, Cybertruck ini sepenuhnya dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda. Kamu bisa menyiapkan diri anda untuk setiap pengalaman dengan desain yang utilitarian serbaguna termasuk tenaga listrik on-board dan udara bertekanan.

Sebuah kendaraan kelas baru yang mengutamakan kekuatan, kecepatan dan serbaguna yang serba listrik. Sistem penggerak yang bertenaga dan pusat gravitasi yang rendah, dapat memberikan kontrol torsi dan traksi yang luar biasa. Tesla Cybertruck ini bisa mencapai akselerasi dari 0 – 60 mph hanya dalam 2.9 Detik dan jangkauannya mencapai 500 mil.

Pickup truck Cybertruck ini mempunyai tiga pilihan sistem penggerak.

  1. Single Motor Rear-wheel drive (RWD) = Untuk mencapai 0-60Mph <6.5 detik | Range 250+ MILES (EPA EST.) | Towing Capacity : 7,500+ LBS
  2. Dual Motor All wheel drive (AWD) = Untuk mencapai 0-60Mph <4.5 detik | Range 300+ MILES (EPA EST.) | Towing Capacity : 10,000+ LBS
  3. Tri Motor All wheel drive (AWD) = Untuk mencapai 0-60Mph <2.9 detik | Range 500+ MILES (EPA EST.) | Towing Capacity : 14,000+ LBS

Yang membedakan dari ketiga pilihan sistem drive train tersebut adalah di kecepatan, jangkauan dan kapasitas towingnya. Berikut spesifikasi umumnya.

SPESIFIKASI UMUM TESLA CYBERTRUCK
STORAGE 100 CU FT
VAULT LENGTH 6.5 FT
AUTOPILOT Standard
ADAPTIVE AIR SUSPENSION Standard
GROUND CLEARANCE
UP TO 16″
APPROACH ANGLE
35 Derajat
DEPARTURE ANGLE 28 Derajat

Nah, soal harga nih gak begitu mahal untuk teknologi yang canggih ini. Harga Tesla Cybertruck untuk tipe single motor harganya sudah $39,900 atau sekitar 560 juta rupiah. Berikut rinciannya :

  • Single Motor RWD = $39,900 / Rp 560 Jutaan (tergantung kurs)
  • Dual Motor AWD = $49,900 / Rp 700 jutaan
  • Tri Motor AWD = $69,000 / Rp. 970 jutaan

Nah itu masih ada optional Full Self-driving atau tidak, maksudnya jika anda memilih menambahkan Fitur Self-driving pada hari order, maka akan mengamankan harga dari kenaikan di masa mendatang, biayanya $10,000 / Rp. 140 jutaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed