Amazon Beli 20 Truk Listrik Volvo

truk listrik volvo pesanan amazon

Amazon Beli 20 Truk Listrik Volvo – Amazon sedang mengembangkan pada lini transportasi logistik untuk lebih ramah lingkungan. Amazon sudah pernah membeli lebih dari 100 Ribu mobil listrik van dari Rivian selain itu juga 1.800 Unit mobil listrik dari Mercedes-Benz, truk listrik dari Lion Electrik sebanyak 10 Unit dan saat ini ada info kalau Vlovo juga menerima pemesanan 20 Unit Truk listrik dari Amazon.

Amazon order 20 Unit Truk listrik Volvo jenis heavy-duty untuk menambah armada logistik Amazon di Jerman. Truk pemesanan itu akan mulai dikirimkan pada akhir tahun ini, dan diperkirakan akan menempuh jarak 1 Juta Km per tahunnya.

Amazon menggunakan truk FH 44 ton dengan baterai 540 kWh dan output daya berkelanjutan 490 kW. Truk-truk tersebut memiliki jangkauan 300 km dengan sekali pengisian (186 mil) tetapi harus menempuh jarak 500 km setiap hari. Pengisian ulang cepat akan dilakukan selama istirahat makan siang pengemudi.

Setelah truknya di order Amazone, pihak Volvo menjanjikan truk bisa beroperasi sebelum akhir tahun, Amazon telah mengkonfirmasi bahwa truk baru sangat penting untuk rencananya mendekarbonisasi seluruh armada transportasi. Perusahaan ini mengoperasikan salah satu program elektrifikasi tercepat dalam transportasi komersial dan berkomitmen untuk berinvestasi dalam layanan pengiriman tanpa karbon.

truk listrik volvo pesanan amazon

Hanya ada beberapa perusahaan di luar sana yang memiliki pengalaman serupa di setiap tingkat manajemen armada – mulai dari layanan pengiriman jarak jauh, jarak menengah hingga jarak tempuh terakhir. Amazon ditempatkan secara ideal dan memiliki pengalaman dalam perubahan yang serba cepat. Perusahaan menyadari bahwa terlepas dari pengeluaran awal yang cukup besar, pengurangan biaya jangka panjang akan membuat Amazon semakin sulit dikalahkan di departemen logistik.

Amazon mengirimkan lebih banyak paket daripada FedEx, memiliki lebih dari 200 juta pelanggan dan memiliki hampir 1,5 juta karyawan. Pengemudi Amazon mengirimkan rata-rata 1,6 juta paket setiap hari, perusahaan memiliki lebih dari 100.000 van dengan sebagian besar menggunakan diesel. Perusahaan ingin mengubah itu dan jika investasi terbarunya adalah sesuatu untuk dilakukan, mereka berada di jalur yang benar untuk mencapai Ikrar Nol Karbon pada tahun 2040.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *