oleh

200 Mobil Truk Listrik Mitsubishi Fuso Ecanter Sudah Beroperasi

200 Mobil Truk Listrik Mitsubishi Fuso Ecanter Sudah Beroperasi – Kabar gembira untuk dunia kendaraan listrik khususnya untuk mobil truk listrik, karena sudah ada 200 Unit truk listrik dari Mitsubishi yang telah beroperasi di seluruh dunia.

mitsubshi Fuso Ecanter
mitsubshi Fuso Ecanter

Kabar tersebut di dapatkan dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) yang melakukan siaran pers mengatakan telah mengirimkan 200 Truk fusi eCanter keseluruh dunia seperti di Jepang sendiri lalu di Eropa dan di Amerika Serikat.

Mobil truk listrik dari Mistubishi ini sangat cocok untuk daerah atau rute perkotaan yang sering terjadinya stop dan go, sangat cocok untuk kurir dalam kota atau untuk perusahan yang setiap harinya kirim barang dalam kota.

Mitsubishi Fuso Ecanter ini menggunakan mesin penggerak berupa motor listrik sebesar 135 kW dan disematkan 6 baterai lithium-ion dengan sistem pendinginan cair dari Mercedes-Benz, dan kapasitas baterainya 13.5 kWh.

Torsi yang bisa diberikan dari duet diatas sebesar 390 Nm, dan kemampuan angkut dari Fuso Ecanter bisa sampai beban 4 Ton.

ecanter via Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation
ecanter via Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation

Dengan kapasitas bateri yang di bawa, Fuso Ecanter ini bisa menjangkau jarak sampai 100 km, selain itu pabrikan Mitsubishi juga mengklaim bisa isi ulang daya baterai hanya dalam wakti 1.5 Jam bila menggunakan fast charger.

Model terbaru dari Ecanter sudah di rilis pada bulan Agustus lalu, tapi pihak pabrikan saat ini juga sedang mengembangkan versi terbaru yang lebih dalam segala aspek dari versi yang sekarang.

Kalau di Indonesia menggunakan Mobil Truk Listrik Mitsubishi Fuso Ecanter ini apa bisa dalam waktu dekat yah?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed